Kamis 12 Sep 2024 18:18 WIB

Gregoria Dihentikan Intanon, Putri KW ke Perempat Final Hong Kong Open

Putri KW mengalahkan Tai Tzu Ying yang mundur karena cedera.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Gregoria Mariska Tunjung beraksi di Hong Open 2024.
Foto: Dok Humas PBSI
Gregoria Mariska Tunjung beraksi di Hong Open 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tunggal putri andalan Indonesia Gregoria Mariska Tunjung harus mengakui keunggulan Ratchanok Intanon di babak 16 besar Hong Kong Open 2024. Beruntung, Putri Kusuma Wardani berhasil lolos ke perempat final setelah mengalahkan Tai Tzu Ying.

Intanon membalas kekalahannya dari Gregoria di Olimpiade Paris dengan memetik kemenangan tiga gim 21-12, 15-21, dan 21-10 pada pertandingan yang berlangsung di Coliseum Hong Kong, Kamis (12/9/2024). Gregoria mengaku kali ini bermain kurang bagus.

Baca Juga

"Bukan hasil yang saya ekspektasikan pastinya, permainan saya juga kurang bagus. Tapi ada satu hal positif yang bisa saya syukuri yaitu setelah satu tahun lebih, di dua pertandingan di turnamen ini saya akhirnya bisa lepas tapping lutut saya. Itu cukup membuat saya senang," kata Gregoria dalam keterangan resmi PBSI.

Ratchanok bisa lebih menguasai kondisi lapangan terutama di gim ketiga, sementara Gregoria mengaku tidak bisa melakukannya. Penyesuaian yang dibuatnya tidak berjalan pada gim penentuan, padahal penampilannya sudah bagus di gim kedua.

"Kondisi fisik saya memang belum kembali 100 persen, terasa sekali di lapangan. Semoga di China Open minggu depan saya bisa menampilkan yang lebih baik dari ini. Masih ada beberapa hari untuk persiapan jadi saya mau mencoba meningkatkan kondisi fisik saya," ungkapnya.

Berbeda dengan Gregoria, hasil positif didapatkan oleh Putri KW yang mengalahkan wakil China Taipei Tai Tzu Ying. Pertandingan di Hong Kong Coliseum ini berakhir cepat karena Tzu Ying cedera. Tzu Ying menyerah pada skor 2-6 karena tak bisa melanjutkan pertandingan turnamen BWF Super 500 ini.

Putri KW menjadi satu-satunya wakil tunggal putri karena Komang Ayu Cahya Dewi juga terhenti di babak 16 besar. Komang dijegal wakil Thailand Pornpawee Chochuwong dua gim langsung 13-21 dan 9-21.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement