Kamis 12 Sep 2024 16:33 WIB

Jonatan Christien Susul Anthony Ginting ke Perempat Final Hong Kong Open 2024

Fikri/Daniel dan Leo /Bagas juga lolos ke perempat final Hong Open 2024.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Jonatan Christie
Foto: dok h
Jonatan Christie

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jonatan Christie menyusul Anthony Sinisuka Ginting lolos ke perempat final Hong Kong Open 2024. Jojo lolos ke delapan besar serelah mengalahkan pemain Denmark Rasmus Gemke 21-12 dan 21-19 di Coliseum Hong Kong, Kamis (12/9/2024).

Jonatan menilai gim pertama berjalan dengan baik. Namun di gim kedua sedikit membuat kesalahan dan keliru dalam penerapan strategi sehingga membuat lawan lebih percaya diri dan lebih berani.

Baca Juga

"Ketika tertinggal cukup jauh, setelah inverval pasti ada strategi yang diubah dan tadi dari perubahan itu berhasil membuat saya bisa mendapatkan poin yang banyak dan akhirnya menang," ujarnya dalam keterangan media PBSI.

Di perempat final, Jojo akan bertemu tunggal Jepang, antara Kodai Naraoka atau Takuma Obayashi. Menurut dia, kedua pemain punya tipe serupa, yakni sangat ulet dan tidak gampang dimatikan.

"Saya harus lebih sabar dan telaten. Dengan kondisi lapangan yang berangin seperti ini, semua belajar mengatasinya, tinggal mengadu saja di lapangan. Tidak ada yang merasa diuntungkan," ujar Jojo.

Sebelumnya, Ginting melaju ke perempat final Hong Kong Open 2024 setelah menang atas wakil China Taipei Chi Yu Jen 21-18, 20-22, dan 21-9 dalam durasi 60 menit. Pada babak delapan besar yang digelar besok, Ginting akan berjumpa pemain tuan rumah Jason Gunawan.

"Besok melawan Jason Gunawan (Hong Kong), akan menjadi pertemuan pertama. Bakal meraba-raba kelemahan dan kelebihan masing-masing. Kita lihat besok, semoga saya bisa menampilkan yang lebih baik daripada hari ini," kata Ginting.

Hasil positif juga didapat dua ganda putra racikan baru Indonesia. Setelah memukau di Japan Open dan Korea Open, kini Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin dan Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana kompak melaju ke perempat final Hong Kong Open 2024.

Pada babak 16 besar yang berlangsung Kamis (12/9/2024) di Hong Kong Coliseum Fikri/Daniel mengalahkan wakil Malaysia yang juga unggulan lima Goh Sze Fei/Nur Izzuddin 16-21, 21-19, dan 21-13 dalam waktu satu jam. Sedangkan Leo/Bagas menuntaskan perlawan wakil China Taipei yang menempati unggulan empat Lee Jhe-huei/Yang Po-Hsuan 21-18, 14-21, dan 22-20 dalam waktu 51 menit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement