Selasa 10 Sep 2024 14:14 WIB

Kebangkitan Marc Marquez, akankah Kembali Berjaya pada Akhir Musim MotoGP?

Marquez menjadi juara dalam dua seri terakhir MotoGP musim ini.

Pembalap MotoGP asal Spanyol Marc Marquez memacu motornya pada ajang MotoGP 2024 San Marino di sirkuit Misano di Misano Adriatico, Italia, Ahad (8/9/2024). Pembalap Gresini Marc Marquez berhasil menjuarai balapan MotoGP San Marino 2024 dengan catatan waktu 41 menit 52,083 detik, mengungguli dua pembalap Ducati Lenovo Team Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini. Ini adalah kemenangan kedua Marquez di ajang MotoGP 2024.
Foto:

Performa terbaik di tujuh seri tersisa menjadi pekerjaan rumah Martin jika dirinya ingin menjaga takhta tertinggi. Apabila tidak mampu, maka ia harus merelakan gelar juara dunia dari pelukannya seperti musim lalu.

"Maksud saya, apa pun bisa terjadi. Jadi kita akan melihatnya dalam satu musim. Tapi saya akan fokus pada diri saya sendiri," kata pembalap 26 tahun itu.

Sementara itu, terkait kans juara Marquez, Bagnaia mengatakan jangan pernah menarik sang juara dunia delapan kali itu dalam peta persaingan juara musim ini, terlebih setelah dua kemenangan beruntunnya di Aragon dan Misano.

Pecco, sapaan akrabnya, mengatakan meski kini Marquez berjarak 53 poin dari puncak klasemen, menurutnya apapun bisa terjadi di klasemen dalam sekejap.

Ia mencotohkan bagaimana dirinya yang memimpin klasemen sementara, kehilangan posisinya karena diambil Martin setelah kecelakaannya di Aragon.

Hal yang sama juga terjadi pada Martin yang melebarkan jaraknya di puncak menjadi 26 poin setelah kemenangan di Sprint Misano. Pembalap berjuluk Martinator itu harus puas menutup seri GP San Marino tersebut dengan keunggulan hanya tujuh poin setelah salah perhitungan memperkirakan turunnya hujan di balapan utama.

"Lihatlah situasi kondisi saya, saya 26 poin kemarin dan tujuh poin sekarang. Jadi segalanya berubah dengan cepat. Marc, kami tahu potensinya dan sepertinya dia menemukan permainannya," tutup sang juara bertahan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement