Kamis 19 Sep 2024 21:42 WIB

Jubir Demokrat: SBY Siap Bantu Sukseskan Pemerintahan Prabowo

Presiden ke-6 RI SBY bertemu Presiden Terpilih Prabowo di kediaman Kertanegara 4.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Pertemuan Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Museum SBY ANI di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Sabtu (17/2/2024).
Foto: Dok Demokrat
Pertemuan Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Museum SBY ANI di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Sabtu (17/2/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menjelaskan, pertemuan Presiden Ke-6 RI sekaligus Ketua Majelis Tinggi DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (19/9/2024), terkait diskusi membahas tantangan bangsa ke depan.

Dalam pertemuan itu, SBY juga menyampaikan kesiapannya membantu menyukseskan pemerintahan ke depan yang dipimpin oleh Presiden Prabowo Subianto. "Keduanya berbicara soal tantangan ke depan, dan Pak SBY siap membantu serta menyukseskan pemerintahan Pak Prabowo," kata Herzaky menjelaskan isi pertemuan SBY dan Prabowo di Jakarta, Kamis.

Baca Juga

SBY menyambangi kediaman pribadi Prabowo di Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta, Kamis siang WIB. SBY dan Prabowo merupakan teman lama, yang sama-sama werving Akademi Militer (Akmil) 1970 dan penghuni Paviliun 5A.

Dalam pertemuan yang berlangsung selama kurang lebih sejam, SBY memberikan masukan kepada Prabowo terkait tugas dan tantangannya ke depan sebagai Presiden Ke-8 RI. Juru Bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak menyebut, keduanya dalam pertemuan itu berdiskusi seperti biasa membahas masalah kebangsaan.

"Pak Prabowo mendengarkan masukan dari Pak SBY terkait tugas beliau dan tantangan kepemimpinan beliau lima tahun ke depan, mengingat kondisi geopolitik dan geostrategis yang sangat dinamis ke depan," kata Dahnil.

SBY selepas bertemu Prabowo, langsung meninggalkan kediaman Prabowo. Presiden Ke-6 RI itu terlihat keluar dari pintu rumah Prabowo pada pukul 14.15 WIB. Dia diantar oleh sang empunya rumah sampai depan kendaraan.

Di teras rumah, tepat di depannya ada mobil SBY terparkir, Prabowo dan SBY tampak bersalaman, kemudian Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Sugiono dan Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo, putra semata wayang Prabowo, juga ikut menyalami SBY.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement