Ahad 08 Sep 2024 16:00 WIB

Kunjungan Ridwan Kamil Ditolak Sejumlah Warga Jatinegara, Ini Respons Suswono

Sebuah video penolakan warga terhadap bakal cagub Ridwan Kamil viral di medsos.

Rep: Bayu Adji Prihammanda/ Red: Mas Alamil Huda
Ridwan Kamil (tengah) berbincang dengan mantan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo (kanan) di Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, Jakarta, Rabu (4/9/2024).
Foto: ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso
Ridwan Kamil (tengah) berbincang dengan mantan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo (kanan) di Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, Jakarta, Rabu (4/9/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah video penolakan warga terhadap bakal calon gubernur (cagub) DKI Jakarta Ridwan Kamil (RK) viral di media sosial. Penolakan warga itu diketahui terjadi di Jatinegara, Jakarta Timur, ketika RK melakukan pertemuan dengan Bamus Betawi pada Jumat (6/9/2024).

Bakal calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta Suswono menilai penolakan itu hanya merupakan kesalahpahaman. Menurut dia, tidak ada penolakan terhadap pasangannya itu saat sedang melakukan kegiatan dengan Bamus Betawi.

Baca Juga

"Nggak ada penolakan, hanya salah paham saja. Enggak ada penolakan, sudah clear kok," kata Suswono di kawasan Brigif, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Ahad (8/9/2024).

Sementara itu, Ketua Umum Bamus Betawi Muhammad Rifki alias Eki Pitung mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Jumat malam, ketika RK datang ke kantornya. Menurut dia, tidak ada penolakan terhadap bakal cagub yang diusung oleh belasan partai itu. "Nggak ada keributan, nggak ada penolakan, cuma salah paham aja," kata Eki dikonfirmasi.

Ia menjelaskan, peristiwa itu bermula ketika organisasi masyarakat (ormas) Forum Betawi Rempug (FBR) merasa tak diajak koordinasi terkait kedatangan RK. Karena itu, sempat terjadi adu mulut ketika RK datang. "Mereka merasa tuan rumah," kata Eki.

Menurut dia, urusan itu saat ini sudah selesai. Malam itu, pertemuan antara RK dan Bamus Betawi juga tetap berjalan lancar.

photo
Infografis Isyarat Perjalanan Ridwan Kamil Bergabung Golkar - (Republika.co.id)

Keributan saat kunjungan Ridwan Kamil.. baca di halaman selanjutnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement