Ahad 08 Sep 2024 14:37 WIB

Ridwan Kamil-Suswono Atur Jadwal untuk Bertemu Anies, Upaya Merebut Hati 'Anak Abah'?

Ridwan Kamil telah bertemu mantan gubernur Jakarta Fauzi Bowo beberapa waktu lalu.

Rep: Bayu Adji Prihammanda/ Red: Mas Alamil Huda
Anies Baswedan (kiri) berswafoto dengan warga saat Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di Jl Jend Sudirman, Jakarta, Ahad (4/8/2024). Ridwan Kamil-Suswono berencana menemui Anies dalam waktu dekat.
Foto: ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha
Anies Baswedan (kiri) berswafoto dengan warga saat Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di Jl Jend Sudirman, Jakarta, Ahad (4/8/2024). Ridwan Kamil-Suswono berencana menemui Anies dalam waktu dekat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bakal pasangan calon Ridwan Kamil-Suswono (Rido) menyatakan pihaknya akan menemui seluruh mantan gubernur DKI Jakarta. Bahkan, ia bersama Ridwan Kamil (RK) juga akan bertemu dengan Anies Baswedan.

Bakal calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta Suswono mengatakan, sebagai pasangan calon yang akan maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta, dirinya bersama Ridwan Kamil tentu akan berkomunikasi dengan para gubernur terdahulu. Menurut dia, hal itu dilakukan untuk meminta nasihat dari para mantan gubernur DKI Jakarta.

Baca Juga

"Intinya kami sebagai calon gubernur, pasti kami akan mendengar dari para gubernur pendahulu kami. Kami pasti ingin belajar, minta nasihat, minta masukan, ya bahkan minta saran, dari semuanya. Insya Allah ada saatnya kami akan silaturahmi," kata dia di kawasan Brigif, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Ahad (8/9/2024).

Ia mengatakan, beberapa waktu lalu, RK juga telah bertemu dengan salah satu mantan gubernur DKI Jakarta, yaitu Fauzi Bowo atau Foke. Dalam waktu dekat, pertemuan dengan mantan gubernur DKI Jakarta yang lain juga pasti akan dilakukan.

Suswono menyebutkan, dalam tiga hari ke depan, RK akan memiliki kegiatan di luar negeri. Namun, setelah itu, RK akan melanjutkan kegiatan untuk bertemu dengan para mantan gubernur DKI Jakarta.

"Jadi nanti setelah kembali, bersama kami, insya Allah akan keliling, bertemu, minta masukan, saran, dari para gubernur pendahulu kami. Jadi insya Allah bisa akan lakukan," kata dia.

Apakah rencana bertemu Anies ini sebagai salah satu strategi merebut hati 'Anak Abah' atau pendukung Anies Baswedan? Menurut Suswono, kunjungan ke para mantan gubernur DKI Jakarta itu tak hanya dilakukan kepada Anies. Lebih dari itu, pasangan Rido juga akan bertemu dengan para mantan gubernur lainnya.

"Semua gubernur, termasuk Pak Anies, Pak Ahok, Pak Joko Widodo, Pak Heru. Intinya semuanya," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement