Kamis 05 Sep 2024 15:12 WIB

Tolak Dipanggil Bang, Pramono Anung: Saya Pakai Mas Pram Saja

Saya enggak usah dipanggil Bang, saya pakai Mas Pram aja.

Rep: Bayu Adji Prihammanda / Red: Erik Purnama Putra
Cagub DKI Jakarta Pramono Anung Wibowo memberikan keterangan di kediaman Sutiyoso alias Bang Yos, Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis (5/9/2024).
Foto: Republika.co.id/Bayu Adji P
Cagub DKI Jakarta Pramono Anung Wibowo memberikan keterangan di kediaman Sutiyoso alias Bang Yos, Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis (5/9/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Calon gubernur (cagub) DKI Jakarta, Pramono Anung Wibowo mengaku, enggan dipanggil dengan sapaan bang yang identik dengan warga Jakarta. Dia mengaku lebih senang dipanggil mas sebagai sapaannya.

Pramono mengaku, selama ini, telah biasa dipanggil Mas Pram. Karena itu, ia lebih senang dipanggil seperti biasanya meski mencalonkan diri sebagai gubernur di DKI Jakarta.

Baca Juga

"Saya enggak usah dipanggil Bang, saya pakai Mas Pram aja, sama Bang Dul," kata mantan sekjen DPP PDIP tersebut di kediaman Sutiyoso atau Bang Yos, Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis (5/9/2024).

Pernyataan itu seolah menyindir lawannya Ridwan Kamil yang ingin dipanggil Bang Emil karena maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024. Pasalnya, selama ini Ridwan Kamil (RK) dikenal akrab dipanggil Kang Emil, mengingat berasal dari Jawa Barat (Jabar).

Sebelumnya, RK meminta dipanggil 'Bang Emil' untuk menyesuaikan karakter masyarakat Jakarta menjelang Pilgub DKI Jakarta. "Sesuai tempat, kalau istri panggil Aa, di kampung dipanggil Kang, tapi di sini lebih cocok dipanggil Bang," kata RK di Jakarta Selatan, Selasa (20/8/2024).

RK mengatakan hal itu dalam kegiatan yang diselenggarakan Ruang Muda bertemakan "Harapan Anak Muda untuk Pemerintahan Baru". Daripada sebutan Kang Emil, ia mengungkapkan keinginannya untuk dipanggil Bang Emil.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement