Rabu 04 Sep 2024 05:31 WIB

Thom Haye Sebut Timnas Indonesia Siap Buktikan Kemampuan di Kualifikasi Piala Dunia

Thom menilai dalam beberapa bulan terakhir telah ada perubahan dalam dinamika timnas.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pemain timnas Indonesia Thom Haye.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Pemain timnas Indonesia Thom Haye.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Indonesia akan menghadapi tantangan berat melawan para veteran Piala Dunia pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Tim Merah-Putih harus bersaing dengan Arab Saudi, Jepang, dan Australia ditambah dua lawan yang tak kalah berat, Bahrain dan China, dalam upaya untuk mendapatkan salah satu dari dua tempat otomatis ke Piala Dunia 2026 dari Grup C.

Gelandang timnas Indonesia Thom Haye melihat ini sebagai tantangan yang memicu para pemain di timnas Indonesia.

Baca Juga

“Ini merupakan dorongan bagi semua orang bahwa kami bisa melaju ke babak berikutnya,” kata gelandang yang mencetak gol pembuka dalam kemenangan timnas 2-0 atas Filipina, dikutip Reuters, Selasa (3/9/2024).

Thom menilai, dalam beberapa bulan terakhir telah ada perubahan dalam dinamika tim.

“Kami semakin kuat, Anda benar-benar melihat kami tumbuh bersama sebagai sebuah tim dan sangat penting bagi kami untuk yakin bahwa kami dapat mencapai hasil ini. Semuanya dimulai dengan keyakinan terlebih dahulu dan kemudian saya pikir Anda menjadi semakin kuat," kata Thom.

Performa timnas saat ini memberikan semangat bagi sepak bola Indonesia setelah sanksi FIFA membuat Indonesia tersingkir dari kualifikasi Piala Dunia 2018

“Sebagai sebuah tim, kami bisa sangat bangga dengan beberapa bulan terakhir, atas hasil yang kami peroleh, jadi tentu saja kami sangat senang telah melaluinya,” kata Haye.

“Kami percaya satu sama lain dan peluang yang kami miliki, jadi di babak berikutnya kami ingin menunjukkan siapa kami. Saya menantikan grup berikutnya dan tim-timnya dan ini adalah sebuah tantangan. Tapi saya menyukai tantangan, jadi itu bagus," kata pemain berjuluk profesor ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement