Selasa 03 Sep 2024 17:02 WIB

Gus Yusuf Instruksikan Kader PKB Menangkan Luthfi-Taj Yasin

Wajib hukumnya bagi seluruh kader PKB di Jawa Tengah memenangkan Luthfi-Taj Yasin.

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Erik Purnama Putra
Ketua DPW PKB Jawa Tengah (Jateng), KH Yusuf Chudlori alias Gus Yusuf.
Foto: dok. istimewa
Ketua DPW PKB Jawa Tengah (Jateng), KH Yusuf Chudlori alias Gus Yusuf.

REPUBLIKA.CO.ID,SEMARANG -- Ketua DPW PKB Jawa Tengah (Jateng), KH Yusuf Chudlori alias Gus Yusuf menginstruksikan seluruh kader partainya di Provinsi Jateng untuk memenangkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jateng, Komjen Ahmad Luthfi-Taj Yasin Maimoen. Pasangan Luthfi-Gus Yasin didukung Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus.

Gus Yusuf menjelaskan, saat ini PKB sudah bergabung dengan KIM Plus yang mendukung pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024. Dia menjelaskan, untuk menunjukkan kebersamaan PKB dengan KIM, DPP PKB memutuskan mengusung pasangan Luthfi-Gus Yasin pada Pilgub Jateng 2024.

Baca Juga

"DPP sudah memutuskan maka wajib hukumnya bagi seluruh kader-kader PKB di Jawa Tengah untuk ikut mengamankan rekomendasi dan mendukung, memenangkan pasangan Ahmad Luthfi dan Gus Yasin," ujar Gus Yusuf dalam acara konsolidasi pemenangan Luthfi-Gus Yasin di Kantor DPW PKB Jateng, Kota Semarang, Selasa (3/9/2024).

Gus Yusuf menjelaskan, PKB tak ragu dalam memberikan dukungan kepada pasangan Luthfi-Gus Yasin. Hal itu karena Luthfi merupakan mantan kapolda Jateng dan Gus Yasin adalah wakil gubernur Jateng periode 2018-2023. Dia meyakini, Luthfi memahami persoalan yang ada di Jateng.

"Alhamdulillah kita tidak ragu dengan Pak Luthfi yang sudah empat tahun bertugas di Jawa Tengah. Apalagi Gus Yasin yang kemarin lima tahun menjadi wakil gubernur, tentu banyak program-program yang harus diselesaikan dan tuntaskan pada periode yang akan datang," ucap Gus Yusuf.

Dia pun menginstruksikan agar seluruh DPC PKB di Jateng melakukan konsolidasi untuk memenangkan Luthfi-Gus Yasin. "Silakan berkoordinasi dengan teman-teman Gerindra, Demokrat, dengan teman-teman PAN, Golkar, dan partai-partai koalisi lainnya dan juga untuk relawan-relawan yang kemarin sudah terbentuk. Mohon untuk disinergikan dengan relawannya Pak Luthfi dan Gus Yasin," kata Gus Yusuf.

Pada Pilgub Jateng 2024, pasangan Luthfi-Taj Yasin akan menghadapi pasangan yang diusung PDIP, yakni Jenderal (Purn) Andika Perkasa-Hendrar Prihadi. Andika adalah mantan panglima TNI dan Hendra merupakan mantan wali kota Semarang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement