Selasa 03 Sep 2024 15:54 WIB

Tri Risma Buru-Buru ke DPR, Tolak Tanggapi Isu Mundur dari Mensos

Risma masih mengikuti rapat kabinet di Istana usai daftar sebagai cagub Jatim.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Menteri Sosial Tri Rismaharini tiba di Istana Kepresidenan Jakarta untuk menghadiri rapat terbatas pada Selasa (3/9/2024).
Foto: Antara/Mentari Dwi Gayati
Menteri Sosial Tri Rismaharini tiba di Istana Kepresidenan Jakarta untuk menghadiri rapat terbatas pada Selasa (3/9/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini terlihat terburu-buru memasuki mobil menuju Gedung DPR RI dan enggan menanggapi isu dirinya mundur dari jabatannya. Hal itu setelah ia resmi mendaftarkan diri sebagai calon gubernur Jawa Timur (cagub Jatim) 2024.

Usai menghadiri rapat terbatas yang dipimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama para menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (3/9/2024), Risma tidak menjawab pertanyaan dari awak media soal kepastian dirinya yang hendak mundur dari posisi mensos.

Baca Juga

"Aku ke DPR, aku ditunggu DPR," kata Risma seraya berjalan menuju mobil dinasnya. Berdasarkan informasi agenda rapat DPR, rapat kerja dengan mensos dijadwalkan pukul 16.00 WIB.

Rapat tersebut membahas rencana kerja dan anggaran kementerian negara/lembaga tahun anggaran 2025. Adapun saat tiba di Istana Kepresidenan Jakarta sebelum menghadiri rapat, Risma tidak menjawab sedikit pun pertanyaan.

Dia hanya melemparkan senyum kepada awak media, sambil sesekali menundukkan kepala. Pada Selasa, Presiden Jokowi memimpin rapat terbatas terkait pelaksanaan transformasi digital pemerintah melalui INA Digital yang dijadwalkan sekitar pukul 13.30 WIB.

Sebelumnya, Risma memastikan diri akan mundur dari jabatan sebagai Mensos untuk berkontestasi dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2024, berpasangan dengan Zahrul Azhar Asumta alias Gus Hans. Jokowi menerima Risma di Istana Merdeka, Jumat (30/8/2024) pagi WIB, usai ia mendaftar pada Pilgub Jatim 2024.

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengatakan, Tri Rismaharini belum menyerahkan surat pengunduran dirinya sebagai mensos ke Jokowi. "Sampai dengan saat ini, Ibu Risma belum menyerahkan surat pengunduran diri sebagai Menteri Sosial," kata Ari di Jakarta, Jumat (30/8/2024)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement