Kamis 29 Aug 2024 12:43 WIB

Putri Akbar Tandjung Mundur di Pilkada Solo Usai Dapat Arahan Bahlil

Sekar Tandjung mendukung pasangan calon Respati Ardi dan Astrid Widayani

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Teguh Firmansyah
Putri Akbar Tandjung, Sekar Krisnauli Tandjung mendaftar sebagai bakal calon wali kota Solo melalui partai Gerindra, Selasa (4/6/2024).
Foto: Alfian Choir/Republika
Putri Akbar Tandjung, Sekar Krisnauli Tandjung mendaftar sebagai bakal calon wali kota Solo melalui partai Gerindra, Selasa (4/6/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO – Ketua DPD II Partai Golkar Kota Solo, Sekar Tandjung, secara resmi mundur sebagai bakal calon kepala daerah dalam Pilkada Solo 2024. Pengumuman ini disampaikan dalam sebuah pernyataan resmi di Gedung Golkar Solo, Rabu (28/8/2024) malam.

"Saya memutuskan untuk mundur sebagai bakal calon kepala daerah Kota Solo dari Partai Golkar Solo untuk Pilkada tahun 2024. Keputusan ini adalah bukan sesuatu yang kami ambil secara sepihak dan mudah, khususnya bagi partai, simpatisan, serta seluruh tim yang telah bekerja keras bersama kami," kata Sekar, Kamis (29/8/2024). 

 

Lebih lanjut, putri Akbar Tandjung menjelaskan bahwa keputusan ini didasarkan atas loyalitas terhadap Partai Golkar setelah menerima arahan dan perintah langsung dari Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar.

 

Ia menyatakan bahwa Partai Golkar Solo siap mendukung, mengusung, dan memenangkan pasangan calon Respati Ardi dan Astrid Widayani sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surakarta periode 2024-2029.

 

"Kami meyakini bahwa pasangan calon ini adalah paslon yang insya Allah siap untuk melanjutkan dan memajukan Kota Surakarta," katanya. 

 

"Saya mengajak seluruh kader, pendukung, dan simpatisan Partai Golkar Kota Surakarta untuk bersatu dalam dukungan dan gerakan agar kemenangan ini bisa kita raih bersama-sama," tambahnya.

 

Dengan mundurnya Sekar Tandjung dari pencalonan, Partai Golkar Solo kini fokus untuk memenangkan pasangan Respati Ardi dan Astrid Widayani dalam Pilkada 2024 mendatang.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement