Senin 26 Aug 2024 20:25 WIB

Adian PDIP Bantah Unggah Foto Anies Pakai Jas Merah

Akun Instagram @adian__napitupulu unggah foto Anies, Wanda, dan Airin pakai jas PDIP.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Wasekjen DPP Bidang Komunikasi PDIP Adian Yunus Yusak Napitupulu.
Foto: Antara/Narda Margaretha
Wasekjen DPP Bidang Komunikasi PDIP Adian Yunus Yusak Napitupulu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wasekjen DPP Bidang Komunikasi PDIP Adian Yunus Yusak Napitupulu membantah mengunggah foto Anies Rasyid Baswedan pakai jas merah di Instagram. Adian memastikan, akun yang mengatasnamakan dirinya itu bukan miliknya.

"Gue nggak punya akun media sosial. Nggak punya Instagram, nggak punya Tiktok, Facebook, sama Twitter. Tapi banyak memang akun-akun yang menggunakan nama Adian," kata anggota Fraksi PDIP DPR tersebut di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (26/8/2024).

Baca Juga

Adian mengaku tidak pernah melarang siapa pun untuk membuat akun media sosial atas nama dirinya. "Gue tidak punya akun media sosial, tapi gue tidak melarang kalau orang kemudian pakai nama gue, kalau dia bisa dapat uang atau dapat apa," ucapnya.

Dalam akun media sosial Instagram dengan nama @adian__napitupulu, terdapat unggahan foto Anies Baswedan diapit Wanda Hamidah dan Airin Rachmi Diany.  Jika Anies belum pernah tergabung dalam partai maka Wanda baru saja keluar dari Golkar setelah pernah bergabung di PAN dan Nasdem. Adapun Airin masih berstatus politikus Golkar.

Unggahan itu menggambarkan ketiganya memakai jas merah dengan logo PDIP di belakangnya. Pada bagian bawah foto dan caption unggahan, tertulis "Siap masuk kandang banteng?" yang mana kandang banteng yang dimaksudkan itu adalah PDIP.

Hingga hari ini pukul 19.43 WIB, unggahan itu telah disukai oleh 15 ribu pengguna dan mendapat 2.373 komentar. Nama Anies santer dijagokan PDIP pada Pilkada Jakarta 2024 setelah putusan Mahkamah Konstitusi terkait aturan ambang batas pencalonan yang terbaru.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement