Sabtu 24 Aug 2024 18:46 WIB

Jadi Ketum PAN Lagi, Zulhas Segera Rampungkan Struktur Baru Partai

Zulhas menyatakan akan mengisi struktur partai dengan wajah-wajah muda.

Rep: Bayu Adji Prihammanda / Red: Erik Purnama Putra
Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan (Zulhas).
Foto: Republika/Prayogi
Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan (Zulhas).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Zulkifli Hasan (Zulhas) terpilih kembali menjadi ketua umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) dalam Kongres ke-6 partai berlambang matahari itu di Hotel Kempinski, Jakarta Pusat pada Jumat (23/8/2024) malam WIB. Zulhas terpilih secara aklamasi karena menjadi calon tunggal.

Zulhas mengatakan, pihaknya masih belum menentukan struktur kepengurusan partai untuk periode 2024-2029. Namun, ia akan merampungkan struktur partai dalam waktu satu hingga dua hari ini.

Baca Juga

"Mudah-mudahan dua hari. Pekan ini kelar (struktur)," kata Zulhas di Grand Ballroom Kempinski, Jakarta Pusat, Sabtu (24/8/2024).

Ketika ditanya wartawan, Zulhas juga belum mau menyebutkan kader yang akan dijadikan sekretaris jenderal (sekjen) PAN periode 2024-2029. Artinya, belum bisa dipastikan apakah Eddy Soeparno tetap menjabat sekjen atau diganti. "Belum, belum," kata menteri perdagangan (mendag) tersebut.

Sebelumnya, Zulhas menyatakan akan mengisi struktur partai dengan wajah-wajah muda. Pasalnya, selama ini PAN dikenal sebagai partai anak muda.

Ketua Steering Committee Kongres ke-6 PAN Viva Yoga Mauladi mengatakan, Zulhas juga telah menetapkan Hatta Rajasa sebagai Ketua Majelis Penasihat Tetap "Pak Hatta yang akan terus menemani kami di DPP PAN dalam lima tahun depan," kata Viva, Jumat malam.

Terkait kepengurusan, Zulhas akan menyusun pengurus baru. Susunan itu nantinya akan diserahkan kepada Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) untuk disahkan.

"Masih ada sisa waktu sekitar 30 hari kan, masih ada sisa waktu, masih lama," kata Viva yang menjabat wakil ketua umum DPP PAN.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement