Sabtu 24 Aug 2024 14:00 WIB

Tiba di Kantor DPD PDIP Jakarta, Anies Sholat Dzuhur Berjamah

Cagub Anies bersilaturahim dengan PDIP didampingi Tom Lembong dan Sahrin Hamid.

Rep: Bayu Adji Prihammanda / Red: Erik Purnama Putra
Cagub DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan disambut Sekretaris Bidang Internal PDIP DKI Jakarta Bambang Mujiono di kantor PDIP Jakarta, Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (24/8/2024).
Foto: Republika.co.id/Bayu Adji Prihammanda
Cagub DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan disambut Sekretaris Bidang Internal PDIP DKI Jakarta Bambang Mujiono di kantor PDIP Jakarta, Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (24/8/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon gubernur (cagub) DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan berkunjung ke kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP DKI Jakarta di kawasan Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (24/8/2024) siang WIB. Kedatangan Anies disambut oleh Wakil Sekretaris Bidang Internal PDIP Jakarta Bambang Mujiono dan sejumlah pengurus.

Berdasarkan pantauan, kedatangan Anies didampingi dua orang dekatnya, yaitu 

Baca Juga

Thomas Trikasih Lembong alias Tom Lembong dan Sahrin Hamid. Ketika tiba di kantor PDIP Jakarta, tiga orang itu langsung bersalaman dan berpelukan dengan sejumlah petinggi partai banteng.

"Selamat datang Pak Anies," ucap Bambang kepada Anies dan rombongan.

Sebelum masuk ke dalam kantor DPD PDIP, Anies sempat meminta izin untuk sholat Dzuhur berjamaah dengan kader PDIP. Anies pun ditunjukkan letak mushola di kantor PDIP Jakarta yang gedungnya terbilang baru dan megah tersebut.

"Boleh Pak, silakan ada mushola di ujung, kita sekalian saja jamaah," kata Bambang. Sesaat Anies tiba, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menyusul tiba.

Kunjungan Anies ke Kantor DPD PDIP DKI Jakarta tak lain untuk bersilaturahim. Anies disebut sebagai salah satu nama yang berpeluang dicalonkan menjadi gubernur DKI Jakarta oleh DPD PDIP Jakarta.

Sebelumnya, Juru Bicara Anies Angga Putra Fidrian, menegaskan, Anies memiliki pandangan serupa dengan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Sukarnoputri tentang prioritas, dan kepedulian, serta keberpihakan utama terhadap masyarakat kecil. Menurut Angga, Anies juga peduli terhadap wong cilik.

"Selama jadi Gubernur Jakarta, Pak Anies Baswedan sangat dekat dengan warga kampung-kampung kota Jakarta, wong cilik-nya Jakarta," kata Angga melalui pesan singkat kepada Republika.co.id di Jakarta, Jumat (23/8/2024).

Mega sindir Anies...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement