Jumat 23 Aug 2024 22:10 WIB

Hadiri Kongres ke-6, Jokowi Puji PAN yang Konsisten Dukung Prabowo

PAN sudah tiga kali bertutut-tutut mengusung Prabowo menjadi calon presiden.

Rep: Bayu Adji P / Red: Friska Yolandha
Presiden Joko Widodo bersama Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan usai menghadiri acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-26 Partai Amanat Nasional (PAN) sekaligus pembukaan Kongres ke-6 PAN di Jakarta, Jumat (23/8/2024). PANmenggelar Kongres Ke-6 pada 23-24 Agustus 2024 dengan mengusung tema Indonesia Terdepan.
Foto:

Presiden Jokowi menghadiri kongres mengenakan kemeja warna biru, yang identik dengan warna PAN. Berdasarkan pantauan Republika, Jokowi tiba di lokasi pada sekitar pukul 19.00 WIB. Kedatangan Jokowi di ruangan didampingi langsung oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas.

Jokowi bukan satu-satunya tokoh yang datang ke Kongres ke-6 PAN. Dalam kegiatan itu, sejumlah menteri juga datang untuk menghadiri Kongres PAN, seperti Erick Thohir, Agus Harimurti Yudhoyono, dan Bahlil Lahadalia. Selain itu, itu wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka, juga hadir dalam kongres itu.

Sejumlah pimpinan partai politik juga terpantau hadir dalam pembukaan Kongres ke-6 PAN itu. Beberapa pimpinan partai yang datang adalah Bahlil, AHY, Jazilul Fawaid, dan Raja Juli Antoni.

Diketahui, Kongres ke-6 PAN akan digelar selama dua hari, yaitu 23-24 Agustus 2024. Dalam kongres itu, PAN akan menentukan ketua umum periode 2024-2029. Sebelumnya, Ketua Steering Committee Kongres ke-6 PAN Viva Yoga Mauladi mengatakan, kongres itu merupakan institusi pengambilan keputusan tertinggi di partai. Kongres akan menetapkan AD/ ART, platform, garis besar program dan perjuangan partai, serta memilih ketua umum PAN periode 2024-2029.

"Dari Rakernas tanggal 29 Juni lalu, telah direkomemdasikan untuk dibawa ke kongres hasil aspirasi dan dukungan penuh secara tertulis di atas materai dari 38 DPW dan 514 DPD PAN seluruh Indonesia untuk meminta kepada Zulkifli Hasan agar dapat menghibahkan waktu, tenaga, dan pikirannya untuk memimpin kembali sebagai ketua umum PAN periode 2024-2029," kata dia melalui keterangannya kepada Republika, Jumat (23/8/2024).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement