Senin 20 May 2024 13:00 WIB

Gubernur Kalteng Serahkan Bantuan Operasional Pendamping Desa

Gubernur Kalteng serahkan secara simbolis Bantuan Operasional (BOP) kepada TPP P3MD.

Gubernur H Sugianto Sabran menyerahkan bantuan operasional.
Foto: Dokumen
Gubernur H Sugianto Sabran menyerahkan bantuan operasional.

REPUBLIKA.CO.ID, PALANGKA RAYA -- Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran menyerahkan secara simbolis Bantuan Operasional Bagi Tenaga Pendamping Profesional (TPP) Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD). Penyerahan bantuan tersebut dalam rangkaian kegiatan Pertemuan Akbar Lintas Sektoral Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2024, bertempat GOR Serba Guna Indoor Jalan Tjilik Riwut km. 5,5 Palangka Raya, Senin (20/5/2024).

Dalam momen yang bertepatan dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional serta dalam rangkaian peringatan Hari Jadi ke-67 Prov. Kalteng tersebut, Gubernur berharap momentum ini dapat dijadikan sebagai acuan untuk memperkuat semangat persatuan dan bekerja keras bersama sesuai dengan bidang masing-masing, menggerakkan pembangunan yang merata dan berkeadilan di seluruh wilayah Kalimantan Tengah.

Baca Juga

"Untuk memajukan pembangunan Kalimantan Tengah, kita jelas tidak bisa bekerja sendiri-sendiri, perlu ada kerja sama dan sinergi yang baik lintas sektor," tutur Gubernur Sugianto Sabran.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Kalteng menyerahkan secara simbolis Bantuan Operasional (BOP) kepada TPP P3MD atau lebih dikenal dengan sebutan Pendamping Desa se-Kalteng Tahun 2024 senilai Rp 5.310.000.000,- kepada 686 orang yang terdiri dari Tenaga Ahli Provinsi, Tenaga Ahli Kabupaten, Pendamping Desa Pemberdayaan (PD), dan Pendamping Lokal Desa (PLD), yang secara nominal kemudian terbagi berdasarkan kategori daerah dampingan yakni Normal, Sulit, dan Ekstrim.

Kepala Dinas PMD Prov. Kalteng, H. Aryawan yang turut hadir saat penyerahan menyampaikan bahwa Bantuan Operasional ini merupakan bentuk dukungan pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah kepada TPP P3MD se-Kalteng.

"Ini salah satu bentuk perhatian Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah terhadap seluruh Tenaga Pendamping Profesional yang memiliki peran penting dalam memajukan desa menuju Desa Mandiri untuk mewujudkan Kalteng Makin BERKAH," ungkapnya.

photo
Penyerahan bantuan. - (Dokumen)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement