Selasa 20 Aug 2024 05:35 WIB

Ridwan Kamil Bicara Solusi Atasi Banjir Hingga Polusi Udara Jakarta, Begini Katanya

Ridwan Kamil-Suswono resmi dideklarasikan sebagai pasangan cagub-cawagub Jakarta.

Siluet kader partai pengusung saat menghadiri deklarasi Ridwan Kamil-Suswono sebagai bakal cagub-cawagub Jakarta, di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (19/8/2024).
Foto:

Sebanyak 12 partai politik secara resmi menandatangani piagam dukungan untuk mengusung Ridwan Kamil-Suswono sebagai bakal pasangan calon pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta 2024.12 partai itu tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus yang merupakan partai koalisi pendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming di Pilpres 2024.

Partai tersebut adalah Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Solidaritas Indonesia, Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional, Partai Perindo, Partai Persatuan Pembangunan, serta dua partai nonparlemen yakni Partai Garuda dan Partai Gelora.

Partai Gelora mengingatkan Ridwan Kamil (Emil) tak berambisi politik yang lebih jika dipercaya masyarakat menang dalam Pilkada Jakarta 2024. Wakil Ketua Umum Gelora Fahri Hamzah menegaskan, Koalisi Indonesia Maju (KIM) menghendaki agar Prabowo Subianto menjadi presiden selama dua periode, yakni 2024-2029 dan berlanjut pada 2029-2034.

Karena itu, kata Fahri, agar Emil tak menjadikan posisinya sebagai gubernur Jakarta kelak, sekadar sebagai batu loncatan untuk menjadi pesaing di level kepemimpinan nasional. Dengan kata lain, Emil tak ikut berkontestasi di Pilpres 2029.

“Kepada Pak Ridwan Kamil, saya ingin mengatakan jujur di forum ini, karena bisa jadi ada godaan yang kuat untuk mengambil celah. Kami terus terang di koalisi (KIM) menginginkan agar Pak Prabowo memimpin kita selama dua periode,” begitu kata Fahri saat mengikuti deklarasi pencaguban Emil-Suswono, di Jakarta, Senin (19/8/2024).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement