Senin 19 Aug 2024 21:50 WIB

Bamsoet tak Maju, Bahlil Kemungkinan Besar Bakal Aklamasi Jadi Ketum Golkar

Bahlil mengaku didukung oleh 469 dari 558 pemilik suara di Munaslub.

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Teguh Firmansyah
Bahlil Lahadalia
Foto:

Janji satu dekade lalu itu, kata Bahlil, baru dapat ia upayakan saat ini melalui jalur resmi pendaftaran caketum. “Saya menuntutaskan ikhtiar saya dengan ikut kompetisi sesuai dengan aturan,” kata Bahlil.

Alasan kedua, kata Bahlil, perihal utang budi. Bahlil mengaku, karies politik yang mengantarkannya sebagai menteri di pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tentu atas jasa-jasa dari Partai Golkar. Kata Bahlil, berkat Partai Golkar tersebut, dirinya harus membayar dengan membawa partai Pohon Beringin itu menjadi lebih besar, dan lebih baik.

“Saya adalah anak kandung yang dilahirkan dari rahim Partai Golkar. Dan saya akan kembali ke Partai Golkar yang melahirkan saya,” kata Bahlil.

Politikus asal Fak-Fak, Papua Barat itu menegaskan, banyak yang menuding dirinya bukanlah kader Golkar. Padahal, kata dia, sejak lama dirinya merupakan kader Golkar yang pernah menjadi pengurus partai di Papua. Kata Bahlil, meskipun dirinya tak pernah menjadi pengurus di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, namun karier politiknya dibangun bersama-sama Golkar.

Partai Golkar akan menggelar Munaslub pada Selasa (20/8/2024), dan Rabu (21/8/2024). Munaslub merupakan forum tertinggi partai untuk memilih ketua umum baru. Gelaran yang semual digelar pada Desember 2024, diajukan lebih cepat lantaran keputusan Airlangga Hartarto yang mengundurkan diri sebagai ketua umum, pada Ahad (11/8/2024). Bahlil pada saat menyerahkan berkas-berkas syarat pendaftaran sebagai caketum meyakinkan panitia bahwa dirinya didukung lebih dari 80 persen pemilik suara sah.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement