Ahad 11 Aug 2024 14:58 WIB

Innalillahi, Prof Sudjarwadi Rektor UGM 2007-2012 Meninggal Dunia

Almarhum merupakan sosok yang berdedikasi tinggi dalam dunia pendidikan

Rep: Silvy Dian Setyawan/ Red: A.Syalaby Ichsan
Rektor UGM Prof Sudjarwadi
Foto: Republika
Rektor UGM Prof Sudjarwadi

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN — Rektor Universitas Gadjah Mada (UGM) periode 2007-2012, Sudjarwadi meninggal dunia, Sabtu (10/8/2024). Almarhum wafat pada usia 77 tahun pada pukul 21.48 WIB di Rumah Sakit Akademik UGM, Kabupaten Sleman, DIY.

Kepergian almarhum meninggalkan luka mendalam, khususnya bagi keluarga besar UGM. Rektor UGM, Ova Emilia mengatakan, almarhum merupakan sosok yang berdedikasi tinggi dalam dunia pendidikan. “Terutama dalam upaya memajukan UGM sebagai universitas terkemuka,” kata Ova dalam keterangannya, Ahad (11//8/2024). 

Baca Juga

Ova menuturkan, selama masa jabatannya sebagai rektor, almarhum banyak memberikan kontribusi signifikan terhadap perkembangan institusi UGM. Termasuk berkontribusi dalam peningkatan mutu pendidikan dan penguatan jejaring internasional UGM. 

"Keluarga besar Universitas Gadjah Mada mengucapkan turut berduka cita yang mendalam atas kepergian beliau. Semoga almarhum mendapatkan tempat terbaik disisi-Nya, dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan serta ketabahan," ucap Ova.

“Selamat jalan Prof. Sudjarwadi, karya dan dedikasi Prof. Sudjarwadi akan selalu kami kenang, dan menjadi inspirasi bagi generasi mendatang,” ungkapnya.

Jenazah almarhum disemayamkan di Balairung UGM pada Ahad (11/8/2024) pukul 8.30 WIB, dan diselenggarakan upacara pelepasan jenazah pada pada pukul 9.30 WIB. 

Upacara penghormatan terakhir dihadiri oleh keluarga besar dan kerabat almarhum, civitas UGM, para akademisi, alumni, serta tokoh yang pernah bekerja sama dengan almarhum selama masa kepemimpinannya. Setelah upacara penghormatan, jenazah almarhum akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Cawas, Klaten, pada Ahad siang pukul 12.30 WIB. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement