Ahad 11 Aug 2024 14:09 WIB

Siapa Pengganti Airlangga? Bahlil Beberapa Kali Bilang Siap Jadi Ketua Umum Golkar

Airlangga Hartarto resmi mengundurkan diri dari kursi ketua umum Partai Golkar.

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia.
Foto:

Pada April 2024, Bahlil kembali angkat bicara mengenai peluang dirinya menjadi ketua umum Golkar menggantikan Airlangga. Menurut Bahlil, setiap warga negara dan kader Golkar yang memenuhi syarat berhak untuk menjadi ketua umum.

"Ya setiap orang, warga negara dan kader Golkar yang memenuhi syarat kan punya hak. Baguslah kalau mereka calonkan si A si B si C itu bagus," kata Bahlil di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, dikutip pada Selasa (9/4/2024).

Kendati demikian, ia pun mengaku sadar diri terkait posisinya saat ini. Bahlil mengibaratkannya dengan ukuran baju yang pantas untuk dikenakan. "Kalau saya tahu ukur baju lah. Kalau baju saya S jangan pake XL. Nanti kebesaran gak bagus, gak bagus dilihat," ujarnya.

Meski begitu, Bahlil juga mengatakan, akan melihat dinamika politik ke depannya. Saat ditanya apakah juga akan menggalang dukungan seperti yang dilakukan Airlangga Hartarto, Bahlil mengaku hanya akan mengikuti arus air mengalir.

"Saya biasa aja ya. Saya biasa aja. Saya kan orang kampung itu kan biasa aja, air mengalir," kata mantan ketua umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) tersebut.

"Saya tahu ukur baju. Ukuran baju saya S. Kalau pakai XL kurang bagus. Bahwa nanti badan saya gemuk pada waktunya itu soal lain," lanjut Bahlil.

photo
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto saat menyapa kader di Konser Menjemput Kemenangan Golkar di Bandung, Jawa Barat, Jumat (9/2/2024). - (dok partai golkar)

Menjaga keutuhan partai.. baca di halaman selanjutnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement