Jumat 09 Aug 2024 11:40 WIB

UMJ dan CIMB Niaga Syariah Kerja Sama Siapkan Layanan Fasilitas Pendidikan

CIMB Niaga Syariah diharapkan memberikan kemudahan kepada masyarakat dan komunitas.

Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) kembali menyepakati kerja sama dengan sektor perbankan. Kali ini bersama bank CIMB Niaga Syariah.
Foto: Dok Republika
Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) kembali menyepakati kerja sama dengan sektor perbankan. Kali ini bersama bank CIMB Niaga Syariah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) kembali menyepakati kerja sama dengan sektor perbankan. Kali ini bersama bank CIMB Niaga Syariah. Penandatanganan lembar kerja sama dilakukan di Auditorium Kasman Singodimedjo Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UMJ, Kamis (8/8/2024).

Kerja sama tersebut ditandatangani oleh Rektor UMJ Prof Dr Mamun Murod Al-Barbasy, MSi, bersama Head of Sharia Consumer Banking CIMB Niaga Bung Aldilla, Head Of Credit Card Trisna LM Siahaan, dan Head Of Region Jakarta dan Kalimantan Evita Barliana.

Baca Juga

Kerja sama dilakukan dalam rangka penyediaan layanan fasilitas pendidikan dari CIMB Niaga Syariah berupa Program Edu X-Tra dan School and Campus Activation Program.

Ma'mun menyambut baik kerja sama ini. Ia menyampaikan bahwa UMJ selalu membuka peluang kerja sama dengan berbagai bank dalam upaya peningkatan dan pengelolaan fasilitas layanan pendidikan.

"Terima kasih sudah memilih UMJ sebagai mitra kerja sama. Kami dalam prinsipnya tidak mengenal istilah single bank. Oleh karena itu, semoga kerja sama ini bisa saling menguntungkan," ungkap Ma'mun.

Pada kesempatan yang sama, Head of Sharia Consumer Banking CIMB Niaga Bung Aldilla menjelaskan kerja sama ini merupakan wujud dukungan CIMB Niaga Syariah kepada dunia pendidikan di Indonesia. Hal itu agar masyarakat yang memiliki kesulitan pembiayaan dapat tetap mendapatkan pendidikan berkualitas.

"Kami mencoba membantu mahasiswa untuk melakukan pembayaran yang merasa keberatan dengan pembiayaan," ucap Aldilla Saat diwawancarai usai penandatanganan Kamis (8/8/2024).

CIMB Niaga Syariah berfokus kepada pengembangan komuniti muslim, salah satunya dalam bidang pendidikan. Tentu, UMJ menjadi mitra strategis sebagai bagian dari Amal Usaha Muhammadiyah (AUM).

"Kami berharap CIMB Niaga Syariah dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat dan komunitas. Kami akan terus menghadirkan solusi termasuk dalam bidang pendidikan," pungkasnya.

Turut hadir BPH UMJ sekaligus Sekretaris Umum Prof Abdul Mu'ti, serta Wakil Rektor II UMJ Dr Ir Mutmainah, Wakil Rektor III UMJ Dr Rini Fatma Kartika, serta Dekan, Kepala Lembaga dan Biro di lingkungan UMJ.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement