Jumat 09 Aug 2024 06:32 WIB

Partai Demokrat Resmi Usung Bobby-Surya pada Pilgub Sumut 2024

Mendapat dukungan yang diberikan AHY, Bobby ucapkan terima kasih ke SBY.

Rep: Bayu Adji Prihanmmanda/ Red: Erik Purnama Putra
Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyerahkan surat dukunga kepada pasangan Muhammad Bobby Afif Nasution-Surya pada Pemilihan Gubernur Sumatra Utara (Pilgub Sumut).
Foto: Demokrat
Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyerahkan surat dukunga kepada pasangan Muhammad Bobby Afif Nasution-Surya pada Pemilihan Gubernur Sumatra Utara (Pilgub Sumut).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Demokrat secara resmi mengusung pasangan Muhammad Bobby Afif Nasution-Surya pada Pemilihan Gubernur Sumatra Utara (Pilgub Sumut). Surat rekomendasi kepada pasangan itu diberikan langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Kamis (8/8/2024) malam WIB. 

AHY mengatakan, Bobby merupakan calon gubernur (cagub) yang memiliki pengalaman sebagai wali kota Medan. Menurut dia, pengalaman itu akan sangat berguna untuk dibawa ke Sumut. 

Baca Juga

"Mas Bobby saat ini menjadi Wali Kota Medan dengan pengalaman yang dihadirkan untuk memimpin Sumut. Karena Medan menjadi etalase," kata AHY di Kantor DPP Partai Demokrat, Kamis.

Menteri ATR/Kepala BPN tersebut optimistis, kepemimpinan dan energi muda Bobby dapat membangun Sumut untuk lima tahun ke depan. Apalagi, Bobby didampingi tokoh senior, Surya, yang selama ini dikenal sebagai bupati Asahan. 

"Pengalaman yang saling melengkapi, energi muda dengan pengalaman yang punya wisdom. Mudah-mudahan jadi pasangan yang ideal. Kami punya optimisme bisa memenangkan pilkada," kata AHY.

Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut telah mengantongi surat rekomendasi dari hampir seluruh partai politik yang memiliki kursi di DPRD Provinsi Sumut. Selain Partai Demokrat, Bobby juga diusung oleh Gerindra, Golkar, PAN, PKB, Partai Nasdem, hingga PKS.

Dalam kegiatan itu, selain menyerahkan surat rekomendasi kepada Bobby-Surya, Demokrat juga memberikan rekomendasi kepada Yansen Tipa Padan-Suratno untuk Pilgub Kalimantan Utara dan pasangan Helmi Hasan-Mian pada Pilgub Bengkulu.

Kemudian, Demokrat mendukung pasangan Irjen Matheus Derek Fakhiri-Aryoko Rumarupen pada Pilgub Papua, Mahyeldi Ansharullah-Ruseimy pada Pilgub Sumatra Barat, Isran Noor-Hadi Mulyadi pada Pilgub Kalimantan Timur, dan Suhardi Duka-Salim Mengga pada Pilgub Sulawesi Barat.

Sementara itu, cagub Bobby Nasution mengaku sangat mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh Partai Demokrat itu. Menurut dia, dukungan itu menjadi penambah semangat baginya untuk maju Pilgub Sumut 2024.

"Setelah mendapat rekomendasi dari Partai Demokrat, mudah-mudahan semangat Mas AHY bisa kami bawa ke Sumatra Utara," kata Bobby usai menerima surat rekomendasi dari Partai Demokrat, Kamis malam.

Kontribusi Demokrat di Sumut...

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement