Selasa 06 Aug 2024 15:01 WIB

Kemlu RI Ungkap Penyebab Satu WNI di Bangladesh Meninggal Dunia

WNI berinisial DU itu tiba di Bangladesh pada 1 Agustus untuk kunjungan bisnis.

Kendaraan yang terbakar terlihat di dalam gedung pemerintah setelah terjadinya aksi protes di Dhaka, Bangladesh, Senin (22/7/2024).Pada tanggal 22 Juli Bangladesh memberlakukan jam malam. Pemerintah Bangladesh memberlakukan jam malam nasional dan mengerahkan pasukan militer setelah kekerasan terjadi di Dhaka dan wilayah lain menyusul protes yang dipimpin mahasiswa yang menuntut reformasi sistem kuota kerja pemerintah.
Foto:

Dilaporkan Al Jazeera, Perdana Menteri Bangladesh Sheikh Hasina pada Senin (5/8/2024) mengundurkan diri dari jabatannya di tengah gelombang demonstrasi yang terus membesar di negaranya. Hasina juga dikabarkan langsung meninggalkan negaranya itu.

Setidaknya 300 warga telah meninggal dunia dalam demonstrasi yang telah berlangsung beberapa pekan terakhir. Pada Ahad (4/8/2024), sedikitnya 100 demonstran dilaporkan tewas dalam sehari yang membuat Angkatan Darat bersiap untuk membuat pernyataan resmi.

Namun, pada Senin siang, tensi demonstrasi menurun menyusul informasi lengsernya Hasina. Kepala Angkatan Darat Jenderal Waker-Uz-Zaman lalu membatalkan rencana mengeluarkan pernyataan resmi dan memilih membuka pembicaraan dengan partai politik mayoritas, termasuk opsisi Partai Nasionalis Bangladesh (BNP).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement