REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Nusa Mandiri (UNM) sebagai kampus digital bisnis kembali menunjukkan komitmennya dalam pengembangan pendidikan digital dengan berpartisipasi sebagai narasumber dalam kegiatan workshop untuk siswa/i SMKN 46 Jakarta. Pelatihan berlangsung sukses pada Rabu, 17 Juli 2024. Acara yang diikuti oleh siswa/i dari jurusan Bisnis Daring dan Pemasaran, menghadirkan narasumber Setiaji, dosen dan praktisi AI.
Pembuka acara, Ishak Kholil, sebagai kepala UNM kampus Kramat, menyampaikan pentingnya kolaborasi antara institusi pendidikan tinggi dan sekolah menengah dalam mempersiapkan generasi muda yang siap bersaing di era digital.
“Dengan pelatihan ini diharapkan dapat memberikan wawasan baru dan inspirasi bagi para siswa dalam mengembangkan keterampilan di bidang pemasaran digital,” kata Ishak dalam rilis yang diterima, Rabu (31/7/2024).
Menurut Ishak, kegiatan pelatihan ini merupakan bagian dari program pengabdian masyarakat UNM yang berfokus pada pemberdayaan dan peningkatan kompetensi generasi muda.
“Adanya kegiatan seperti ini, UNM berharap dapat terus memberikan kontribusi nyata dalam dunia pendidikan dan mempersiapkan para siswa untuk menghadapi tantangan di industri digital,” ujarnya
Pada kesempatan ini, Setiaji, sebagai narasumber memberikan materi tentang strategi digital marketing yang efektif serta bagaimana memanfaatkan teknologi AI dalam pemasaran.
“Era digital menuntut kita untuk selalu berinovasi dan memanfaatkan teknologi yang ada. Melalui pelatihan ini, kami berharap para siswa dapat memahami pentingnya digital marketing dan bagaimana Artificial Intelligence (AI) dapat mendukung strategi pemasaran mereka,” jelas Setiaji.