Kamis 01 Aug 2024 05:18 WIB

Partai Nasdem Berpeluang Tarik Dukungan, Ini Respons Anies

Anies kemarin menghadiri Mukernas Partai Perindo di Jakarta.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Andri Saubani
Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (kanan) didampingi Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo Michael Victor Sianipar (belakang) menyambut Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) pada penutupan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) DPP Partai Perindo di Jakarta, Rabu (31/7/2024). Partai Perindo mengundang Anies Baswedan untuk menjadi pembicara dalam penutupan Mukernas DPP Partai Perindo.
Foto:

Sementara itu, Koalisi Indonesia Maju (KIM) telah menyimpan lebih dari satu alternatif pasangan calon untuk diusung dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta. Meski begitu, nama-nama yang termasuk dalam alternatif pasangan calon itu masih dirahasiakan.

Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, nama-nama pasangan calon yang akan diusung itu telah berada di tangan para ketua umum partai yang tergabung dalam KIM. Pasangan yang nantinya akan diusung akan ditentukan oleh dinamika politik dalam beberapa waktu ke depan. 

"Ini pada waktunya nanti akan disampaikan," kata Dasco, Rabu (31/7/2024).

Ihwal kemungkinan adanya nama Anies Baswedan dalam alternatif pasangan calin yang disimpan oleh KIM, Dasco belum mau memastikannya. Ia juga tak menutup peluang untuk mengusung Anies dalam Pilgub DKI Jakarta.

"Ya kami kan tadi kita sudah sampaikan bahwa menunggu Pak Prabowo pulang baru ada pembicaraan," kata dia.

Menurut dia, KIM tak akan bergantung pada satu pasangan calon tertentu di Pilgub DKI Jakarta. Pasalnya, sudah ada alternatif pasangan calon yang disimpan KIM untuk maju di Pilgub DKI Jakarta.

"Setahu saya bahwa kemudian ada lebih dari satu paslon yang kemudian disimpan untuk kemudian diputuskan yang mana untuk maju nanti (di Pilgub DKI Jakarta) dari internal," kata dia.

photo
Komik Si Calus : Dinasti - (Daan Yahya/Republika)

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement