Senin 29 Jul 2024 19:24 WIB

NIC Gelar Upgrading dan Pembinaan Mahasiswa Penerima KIP Kuliah

UNM berkomitmen membantu mahasiswa untuk aktif dalam mengembangkan bakat.

Universitas Nusa Mandiri berkomitmen membantu mahasiswa untuk aktif dalam mengembangkan minat dan bakat
Foto: Dok Republika
Universitas Nusa Mandiri berkomitmen membantu mahasiswa untuk aktif dalam mengembangkan minat dan bakat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nusa Mandiri Innovation Center (NIC) bersama dengan Kemahasiswaan Universitas Nusa Mandiri (UNM) telah sukses menyelenggarakan acara Upgrading dan Pembinaan Mahasiswa Penerima KIP (Kartu Indonesia Pintar) Kuliah. Acara ini diadakan pada Senin, 15 Juli 2024, pukul 09.00 hingga 12.00 WIB, bertempat di Aula Universitas Nusa Mandiri kampus Jatiwaringin.

Kegiatan upgrading mahasiswa dibuka dengan sambutan dan pengarahan oleh Wakil Rektor 2 Bidang Non Akademik, Arif Hidayat. Ia menekankan pentingnya pengembangan potensi mahasiswa penerima KIP Kuliah untuk mendukung prestasi akademik dan nonakademik.

Baca Juga

“Optimalisasi potensi minat dan bakat mahasiswa melalui pembinaan prestasi, Universitas Nusa Mandiri berkomitmen membantu mahasiswa untuk aktif dalam mengembangkan minat dan bakat mereka guna meraih prestasi di berbagai bidang,” kata Arif saat sambutan.

Arif menegaskan bahwa di Universitas Nusa Mandiri memiliki wadah pembinaan mahasiswa yakni Nusamandiri Innovation Center (NIC), Nusamandiri Entrepreneur Center (NEC), Nusamandiri Startup Center (NSC), dan Nusamandiri Career Center (NCC).

“Masing-masing center ini akan mengarahkan mahasiswa untuk dapat memilih minimal satu bidang bakat dan minat yang dimiliki, sehingga Kampus Digital Bisnis UNM dapat membantu mahasiswa dalam hal peningkatan diri dan prestasi,” ungkapnya.

Sementara itu, Fitra Septia Nugraha, Kepala Nusa Mandiri Innovation Center, menjelaskan lebih detail mengenai konsep program pembinaan Class Innovation dan output yang diharapkan dari ketiga bidang pembinaan yang ada di NIC. 

“Lewat pembinaan ini dapat menghasilkan karya inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat dan dapat diikutsertakan dalam berbagai kompetisi seperti PKM, LIDM, Gemastik, dan berbagai project hibah,” tegas Fitra dalam keterangan rilis yang diterima, Senin (28/7/2024).

Pada kesempatan yang sama, NIC juga mengundang beberapa mahasiswa dan dosen yang telah lolos hibah untuk memberikan contoh salah satu outcome dari kegiatan pembinaan ini. 

“Dengan terselenggarakannya acara ini, diharapkan para mahasiswa penerima KIP Kuliah dapat lebih termotivasi dan terarah dalam mengembangkan potensi mereka, serta mampu menghasilkan karya-karya inovatif yang bermanfaat bagi masyarakat luas,” tutup Fitra.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement