Senin 29 Jul 2024 06:09 WIB

Ini Tokoh dengan Elektabilitas Tertinggi di Sumut Menurut Survei Terbaru LSI

Survei terbaru LSI digelar pada periode 7 hingga 17 Juli 2024.

Direktur Eksekutif Lembaga Survei Indonesia (LSI) Djayadi Hanan.
Foto:

Masih berdasarkan survei LSI, tingkat popularitas tertinggi di Sumut ditempati oleh mantan gubernur Sumut, Edy Rahmayadi. Survei mencatat bahwa Edy Rahmayadi dikenal oleh 90,9 persen warga dan disukai oleh 68,4 persen dari yang mengenal namanya. Sementara itu, Bobby Nasution dikenal oleh 88,4 persen warga dan disukai oleh 82,2 persen dari yang mengenalnya.

Adapun nama mantan wakil gubernur Sumut, Musa Rajekshah (Ijeck) menempati urutan ketiga dengan popularitas tertinggi di Sumut. "Musa Rajekshah tingkat popularitasnya di angka 72,6 persen. Tingkat akseptabilitasnya atau kesukaan juga tinggi, bahkan melebihi Bobby Nasution, yaitu 84,8 persen," kata Djayadi.

Djayadi menyebut nama lain yang juga meraih popularitas di atas 50 persen di Sumatera Utara ialah Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), dengan tingkat popularitas sebesar 71,2 persen dan kedisukaan sebesar 52,8 persen. "Jadi orang Sumatera Utara kenal betul nih kenal sama Ahok. Nah, cuma memang tingkat kesukaannya lebih rendah dibanding tiga nama tadi," tuturnya.

photo
Jadwal Pilkada Serentak 2024 - (Infografis Republika)

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement