Jumat 26 Jul 2024 21:51 WIB

Mahasiswa Universitas BSI Kaliabang Hibahkan Website untuk CV Waskat Karya Metal Bekasi

Hibah merupakan bagian dari upaya mahasiswa untuk mendukung digitalisasi.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Kaliabang, telah menghibahkan website company profile kepada CV Waskat Karya Metal.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Kaliabang, telah menghibahkan website company profile kepada CV Waskat Karya Metal.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Dua mahasiswa dari Program Studi Sistem Informasi, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Kaliabang, telah menghibahkan website company profile kepada CV Waskat Karya Metal. Hibah ini merupakan bagian dari upaya mahasiswa untuk mendukung digitalisasi dan modernisasi perusahaan lokal. Acara serah terima aplikasi ini berlangsung pada Kamis (27/6) silam di CV Waskat Karya Metal Bekasi.

Website company profile ini merupakan hasil skripsi yang dibuat oleh  Aldi Harlian Wijaya dan Efi Sefiani, di bawah bimbingan dosen Indah Ariyati dan Nuraeni Herlinawati. Aldi menjelaskan Website ini dirancang untuk meningkatkan efektivitas penjualan dan membranding CV Waskat Karya Metal Bekasi agar lebih modern dan kompetitif di pasar.

Baca Juga

"Dalam acara serah terima ini, kami mempresentasikan hasil skripsi kepada Sales Manager dan Marketing CV Waskat Karya Metal. Website company profile ini dikembangkan dengan menggunakan metode Waterfall untuk memastikan pengembangan yang cepat dan efektif," jelas Aldi dalam rilis yang diterima, Jumat (26/7/2024).

"Dengan hadirnya website ini, efektivitas penjualan CV Waskat Karya Metal Bekasi meningkat secara signifikan, serta memperkuat branding perusahaan agar lebih modern dan kompetitif di pasar," ujar Aldi.

Menanggapi hal ini, Manager Sales dan Marketing CV Waskat Karya Metal, Sarah Mahebu menyampaikan apresiasi yang tinggi atas dedikasi dan usaha yang dilakukan mahasiswa Universitas BSI dalam membuat dan merancang website company profile.

"Website ini nantinya akan sangat bermanfaat bagi CV Waskat Karya Metal yang belum memiliki website secara online," ungkap Sarah.

Sementara itu, Indah Ariyanti sebagai dosen pembimbing mengatakan dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan efektivitas penjualan di CV Waskat Karya Metal Bekasi dapat meningkat secara signifikan melalui penerapan website company profile yang modern.

"Website ini dirancang tidak hanya untuk meningkatkan visibilitas perusahaan, tetapi juga untuk memperkuat branding dan mempermudah pelanggan dalam mengakses informasi terkait produk dan layanan yang ditawarkan. Kami sangat bangga dengan kerja keras dan dedikasi para mahasiswa dalam proyek ini, dan berharap hasilnya dapat memberikan manfaat yang nyata bagi CV Waskat Karya Metal," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement