Jumat 26 Jul 2024 19:25 WIB

Arema Bantai Madura United, Bantu Persija Lolos Sebelum Bertanding

Arema FC mengalahkan Madura United 5-0 di Grup B Piala Presiden.

Piala Presiden 2024
Foto: dok Piala Presiden 2024
Piala Presiden 2024

REPUBLIKA.CO.ID, GIANYAR -- Lengkap sudah empat semifinalis Piala Presiden 2024. Setelah Borneo FC dan Persis Solo lolos dari Grup A, Arema FC dan Persija Jakarta menyusul dari Grup B.

Kepastian ini didapatkan setelah Arema FC membantai Madura United dengan skor 5-0 pada laga terakhir Grup B di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Jumat (26/7/2024) petang. Tim dengan julukan Singo Edan itu mengantongi total tujuh poin dan lolos bersama Persija Jakarta yang mengoleksi empat poin.

Baca Juga

Sebab, Madura United hanya mengantongi tiga poin. Sementara Bali United yang akan menjadi lawan Persija malam ini belum mengoleksi poin. Meski sudah dipastikan lolos, hasil laga Persija vs Bali United menentukan posisi juara dan runner up Grup B.

Jalannya laga

Arema FC tampil agresif sejak awal babak pertama pada pertandingan yang dikawal wasit Ginanjar Rahman Latief. Terbukti pada menit ke-22, gelandang Singo Edan Dalberto Luan Belo membuat bola bersarang di gawang lawan yang tak bisa diantisipasi kiper Dikri Yusron.

Bola yang lepas dari tangan Dikri Yusron, langsung direbut pemain nomor punggung 94 itu dan langsung menjebol gawang.

Skuad asuhan Joel Cornelli itu terus melakukan serangan hingga pada menit tambahan atau menit ke-48, Dalberto Luan Belo kembali mencetak gol kedua.

Sundulan keras pemain kelahiran 1994 itu tidak bisa dicegah kiper Madura United sehingga membuat Singo Edan unggul 2-0 hingga kedua tim turun minum. Sementara itu, pada babak kedua Madura United berusaha melakukan serangan balik ke tim Arema yang juga menampilkan pertahanan ketat.

Namun, Arema terus melakukan serangan ke kubu tim asuhan mantan pelatihnya yang kini menjadi arsitek Madura United, Widodo Cahyono Putro itu.

Gol ketiga Arema FC berhasil dicetak oleh gelandang William Moreira Da Silva pada menit ke-73 setelah tendangan keras dari sisi kanan gawang lawan tim dengan julukan Laskar Sape Kerrab itu.

Madura lagi-lagi kebobolan setelah dua gol berturut-turut terjadi pada menit terakhir laga yang disaksikan langsung 471 orang penonton itu. Gol keempat dicetak oleh Dedik Setiawan pada menit ke-89 dan menit ke-92 melalui kaki Flabiola Soares.

Hingga peluit panjang ditiup wasit tanda pertandingan selesai, Arema United memetik tiga poin kemenangan, tanpa balas dari Madura United.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement