Jumat 26 Jul 2024 12:06 WIB

Partai Nasdem Siap Dukung Kaesang Maju Pilgub Jateng

Ahmad Sahroni memuji Kaesang politisi muda yang punya potensi jadi kepala daerah.

Rep: Bayu Adji Prihammanda / Red: Erik Purnama Putra
Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep bertemu Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh.
Foto: Republika.co.id
Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep bertemu Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Nasdem menyatakan kesiapannya untuk mendukung Kaesang Pangarep apabila ingin maju pada Pemilihan Gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng). Namun, hingga saat ini Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu masih belum memutuskan untuk maju dalam pilgub.

Bendahara Umum DPP Partai Nasdem Ahmad Sahroni mengatakan, Kaesang merupakan politisi muda yang memiliki potensi untuk menjadi kepala daerah. Bukan hanya di Jateng, nama Kaesang bahkan masuk dalam bursa Pilgub DKI Jakarta. Namun, menurut dia, peluang Kaesang untuk maju lebih terbuka di Pilgub Jateng.

Baca Juga

"(Kaesang) itu adalah bibit untuk menjadikan seseorang kepala daerah. Jadi baik di Jawa Tengah maupun di Jakarta punya probability yang bagus. Toh bagus kok di Jawa Tengah surveinya," kata Sahroni di Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Kamis (25/7/2024).

Karena itu, Partai Nasdem hanya akan mendukung Kaesang jika hendak berlaga di Pilgub Jateng. Mengingat, sambung dia, Partai Nasdem telah memutuskan untuk mengusung Anies Rasyid Baswedan di Pilgub DKI Jakarta.

Apalagi, ia menambahkan, Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh telah menyebutkan untuk mendukung Kaesang di Pilgub Jateng. Meski Kaesang belum memutuskan untuk maju dalam Pilgub Jateng.

"Kami belum tahu posisi apakah yang bersangkutan gubernur atau sebagai wakil gubernur, tapi Nasdem memutuskan untuk mendukung Kaesang di Pilkada Jawa Tengah," kata Sahroni.

Sementara itu, Kaesang masih belum menentukan langkah politiknya dalam Pilkada 2024. Padahal, selama ini putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu kerap muncul sebagai bakal calon di Pilgub DKI Jakarta maupun Pilgub Jateng.

"Khusus kami dari DPP PSI, terkhusus untuk DKI dan Jawa Tengah tunggu sebentar ya, sabar. Tadi mengenai cagub maupun cawagub juga sabar. 27 Agustus sebentar lagi, gak akan lama satu bulan lagi," kata Kaesang di Kantor DPP PSI, Jakarta Pusat, Kamis siang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement