Kamis 25 Jul 2024 00:05 WIB

Bintang Tenis Coco Gauff akan Dampingi LeBron James Bawa Bendera AS di Pembukaan Olimpiade

Gauff akan tampil di Olimpiade untuk pertama kalinya.

Petenis AS Coco Gauff
Foto: AP Photo/Aaron Doster
Petenis AS Coco Gauff

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bintang tenis Coco Gauff akan mendampingi LeBron James sebagai pembawa bendera AS pada upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024, di tepi Sungai Seine pada Jumat (26/7/2024).

“Saya tidak pernah berpikir dalam jutaan tahun bahwa saya akan mendapat kehormatan membawa bendera Amerika untuk tim AS pada upacara pembukaan,” kata Gauff seperti dikutip dari AFP, Rabu (24/7/2024).

Baca Juga

“Saya sangat bangga untuk memimpin rekan-rekan setim saya bersama LeBron, ketika kami menampilkan dedikasi dan hasrat kami di panggung terbesar, pada momen ketika kami dapat menyatukan para atlet dan para penggemar dari seantero dunia,” ujar dia menambahkan.

Gauff akan tampil di Olimpiade untuk pertama kalinya, setelah namanya mencuri perhatian dengan meraih gelar Grand Slam perdananya di US Open, September silam.

Petenis putri 20 tahun saat ini menghuni peringkat dua dunia dan juga memenangi gelar Grand Slam di nomor ganda untuk pertama kalinya di French Open, saat ia berpasangan dengan petenis Ceko Katerina Siniakova.

Gauff dan James terpilih sebagai pembawa bendera setelah pemungutan suara yang dilakukan oleh segenap kontingen AS.

Gauff akan bermain di nomor tunggal, serta berpasangan dengan Jessica Pegula di nomor ganda putri saat pertandingan-pertandingan tenis mulai dimainkan di Roland Garros pada Sabtu (27/7/2024).

Bintang AS itu awalnya terpilih untuk tampil di Olimpiade Tokyo 2021, tetapi ia tidak dapat berpartisipasi karena terbukti positif Covid-19.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement