Rabu 24 Jul 2024 16:00 WIB

Universitas BSI Cetak Lulusan IT Dedikasi Tinggi, Sukses Berkarier dan Berwirausaha

UNM menunjukkan prestasi luar biasa dalam kariernya sebagai IT Support Specialist.

Salah satu mahasiswa dari Program Studi (Prodi) Teknologi Komputer Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif, menunjukkan prestasi luar biasa dalam kariernya sebagai IT Support Specialist di PT Mulia Persada Indonesia.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Salah satu mahasiswa dari Program Studi (Prodi) Teknologi Komputer Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif, menunjukkan prestasi luar biasa dalam kariernya sebagai IT Support Specialist di PT Mulia Persada Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu mahasiswa dari Program Studi (Prodi) Teknologi Komputer Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif, menunjukkan prestasi luar biasa dalam kariernya sebagai IT Support Specialist di PT Mulia Persada Indonesia.

Muhammad Yoan Al Rasyid, mahasiswa semester 6 Universitas BSI Margonda ini, membuktikan dedikasi dan kerja keras selama menimba ilmu di kampus, dapat membawanya pada kesuksesan. "Kuncinya sih kita harus memaksimalkan waktu yang kita punya. Jangan untuk bermalas-malasan dan harus memanfaatkan waktu untuk belajar serta berlatih," katanya, dalam keterangan tertulis, Rabu (23/7/2024).

Baca Juga

Sebagai IT Support Specialist, Yoan bertanggung jawab memelihara server Cloud Voice, memonitoring jaringan di berbagai lokasi, troubleshooting jaringan, instalasi dan konfigurasi Server KVM distro Linux, serta konfigurasi PBX untuk pemasangan IP Phone digital. Ia juga bercerita, sebelumnya sempat membuka usaha makanan, namun sempat berhenti karena kesibukan kuliah.

"Saya dulu juga pernah usaha. Semester 2, saat pandemi, sempet mulai usaha rice bowl bernama 'Tasty Box'. Dengan menu utama ayam karage dan berbagai saus serta topping. Usaha ini saya jalankan secara online melalui GoFood. Selama lima bulan, usaha ini mendapatkan orderan rata-rata 50-80 box per hari. Meskipun usaha ini harus berhenti karena kesibukan kuliah, nanti sepertinya akan dilanjut lagi," katanya.

Sementara itu, ketertarikan Yoan di bidang IT didorong oleh minatnya dalam teknologi dan kesempatan yang dilihatnya selama pandemi. Keinginannya untuk terus belajar dan berkontribusi di bidang teknologi informasi menjadi motivasi utama dalam mencapai posisinya saat ini.

Yoan Al Rasyid juga memiliki berbagai sertifikasi profesional yang ia didapatkan dari Universitas BSI, antara lain:

- Sertifikasi Mikrotik MTCNA

- Sertifikasi Olimpiade Nasional Jaringan MikroTik 2019

- Sertifikasi Cisco Routing And Switching

- Sertifikasi Dicoding Cloud Practitioner Essentials

- Sertifikasi Makin Cakap Digital dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia

Selain itu, di kampus, Yoan juga aktif dalam Himpunan Teknologi Komputer (HIMATK). Partisipasinya dalam organisasi ini memberikan banyak pengalaman berharga dan mengasah keterampilan manajemen serta komunikasi.

"Sekarang mulailah manajemen waktu dengan baik dan jangan ragu membangun relasi baru. Dengan semangat, dedikasi, dan usaha yang konsisten, kamu pasti bisa mencapai karier impianmu," kata Yoan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement