Selasa 23 Jul 2024 00:44 WIB

Bertemu di Paris, Presiden FIFA Puji Erick Thohir yang Bangkitkan Sepak Bola Indonesia

Gianni Infantino menilai sepak bola Indonesia akan terus berkembang di bawah Erick.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Presiden FIFA Gianni Infantino (kanan) bersama Ketua Umum PSSI yang juga IOC Members Erick Thohir.
Foto: Instagram Gianni Infantino
Presiden FIFA Gianni Infantino (kanan) bersama Ketua Umum PSSI yang juga IOC Members Erick Thohir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Olimpiade 2024 Paris sebentar lagi akan digelar. Ajang multi event terbesar di dunia ini akan berlangsung 26 Juli Hingga 11 Agustus mendatang. Sejumlah tokoh olahraga dunia pun sudah mulai berdatangan.

Presiden FIFA Gianni Infantino termasuk yang sudah hadir di kota mode tersebut. Maklum karena sepak bola akan digelar sebelum Olimpiade itu resmi dibuka. Cabor sepak bola sudah mulai dimainkan pada 24 Juli hingga 9 Agustus mendatang.

Baca Juga

Di Paris, Infantino bertemu sejumlah tokoh sepak bola anggota FIFA, salah satunya Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Erick berada di Paris juga karena statusnya sebagai anggota Komite Olimpiade Internasional (IOC members).

Dalam pertemuan mereka, Infantino memberikan vandel kepada Erick. Di dalamnya tertulis vandel tersebut dari Presiden FIFA untuk PSSI dalam momen turnamen sepak bola Olimpiade Paris 2024.

Momen ini diunggah Presiden FIFA itu di Instagram miliknya pada Senin (23/7/2024) malam WIB. Infantino mengaku senang bisa bertemu Erick dan memuji perkembangan sepak bola Indonesia di bawah kepemimpinan sosok yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN ini.

"Senangnya bisa bertemu sahabat, Presiden PSSI dan anggota IOC, Erick Thohir hari ini di Paris menjelang Olimpiade Musim Panas 2024."

"Sepak bola Indonesia baru-baru ini membuat langkah besar, setelah berhasil mencapai semifinal Piala AFC U-23, babak kedua Piala AFC 2023 dan sejauh ini melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026," imbuhnya.

"Mereka juga menjadi tuan rumah hebat di ajang Piala Dunia FIFA U-17 tahun 2023 dan saya yakin di bawah kepemimpinan Presiden Erick Thohir, sepak bola akan terus berkembang dan menyatukan negara mereka yang hebat," tulis Infantino.

Pujian Infantino tak lama langsung dibalas oleh Erick. Di Instagram resminya, Erick mengatakan transformasi sepak bola Indonesia terus berjalan ke arah yang semakin baik di bawah bimbingan dari Infantino. Selain itu, dengan dukungan dan kepercayaan dari pria berkewarganegaraan Italia-Swiss itu, Indonesia berhasil menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

“Timnas Indonesia U-23 juga berhasil mencatatkan sejarah dengan melaju ke semifinal Piala Asia U-23 2024. Di level senior timnas Indonesia juga berhasil melangkah ke babak kedua Piala Asia 2023, dan melaju ke ronde ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026,” kata Erick seperti dikutip dari akun Instagram resminya.

Sosok yang juga pernah menjadi Presiden klub Inter Milan itu mengingatkan bahwa berbagai pencapaian timnas Indonesia tidak lepas dari perhatian dan dukungan Infantino kepada sepak bola tanah air.

Sebagai penutup, Erick mengucapkan terima kasih kepada Infantino yang selalu berusaha sepenuh hati membuat sepak bola selalu dicintai di seluruh dunia.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Gianni Infantino - FIFA President (@gianni_infantino)

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement