Selasa 23 Jul 2024 05:13 WIB

Alasan Nasdem tak Pilih Kader Internal, Tapi Usung Anies Baswedan di Pilgub Jakarta

DPP Nasdem telah resmi mengumumkan Anies Baswedan sebagai cagub Jakarta 2024.

Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 Anies Baswedan memberikan sambutan saat menghadiri acara tasyakuran Harlah ke-26 PKB di Jakarta, Ahad (21/7/2024). Harlah ke-26 PKB tersebut mengangkat tema Menang Pilkada Menangkan Rakyat.
Foto:

PKB mengaku senang terhadap keputusan Partai Nasdem untuk mendukung Anies Baswedan untuk berkontestasi di Pilkada Jakarta 2024. "PKB senang sekali karena bertambahlah partai yang mendukung Anies. PKB kan partai pertama yang sudah mengusung Anies, kan tinggal mengumumkan saja kan," kata Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid di Kantor DPP PKB, Jakarta, Senin.

Walaupun demikian, ia mengharapkan partai-partai yang telah menyatakan dukungan kepada Anies, yakni partainya, Nasdem, hingga PKS untuk duduk bersama membahas Pilkada Jakarta.

"Ya kan ini deklarasi masing-masing saja. Masing-masing deklarasi, dan sekarang duduk bersama, melengkapi apa yang menjadi kelengkapan seorang calon," ujarnya.

Ia menyebut dua bahasan yang kemungkinan dibahas dalam pertemuan tersebut adalah terpenuhinya syarat perolehan suara 20 persen di Pemilu 2024, dan pasangan yang akan mendampingi Anies di Pilkada Jakarta.

"Pengumuman sendiri-sendiri begini, itu kira-kira membuat PKB lebih yakin bahwa Anies akan mendapatkan perahu, tetapi apakah perahu itu utuh? Belum, sepanjang tiga-tiganya atau partai pengusungnya duduk bersama dan menentukan siapa pasangannya," katanya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement