Senin 22 Jul 2024 11:18 WIB

Saling Tuding dan Kian Memanas, Apa Saja Program Anies yang Diubah Pj Heru? Ini Daftarnya

Pj Heru meminta Anies tak mengambinghitamkan dirinya hanya karena Pilkada 2024.

Rep: Bayu Adji Prihammanda/ Red: Mas Alamil Huda
Pejabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono berbincang dengan Anies Baswedan, usai dilantik di Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Senin (17/10/2022).
Foto:

3. Rumah DP 0

Rumah DP 0 Rupiah diketahui merupakan program andalan Anies ketika kampanye Pilgub Jakarta 2017. Ketika Anies rampung menyelesaikan tugas sebagai gubernur pada Oktober 2022, program Rumah DP 0 kemudian berubah istilah.

Pada Juni 2023, program tersebut berubah nama menjadi 'Hunian Terjangkau Milik'. Pemprov DKI mempromosikan nama program tersebut melalui Instagram resmi.

Tak ada yang berbeda secara substansi antara 'Rumah DP 0' dan 'Hunian Terjangkau Milik'. Termasuk syarat untuk mendapatkan rumah tersebut sama persis dengan persyaratan DP 0. Yang berubah hanya nomenklaturnya alias namanya saja.

4. Bongkar trotoar untuk jalan raya

Pada April 2023, Pj Heru membongkar trotoar di kawasan pertigaan lampu merah Santa, Jakarta Selatan, yang dibangun pada era Anies. Jalan di sekitar Pasar Santa yang sebelumnya merupakan trotoar harus dibongkar menjadi jalan raya untuk memfasilitasi kendaraan.

Pj Heru menilai wajar jika ada warga tidak setuju dengan rekayasa lalu lintas di kawasan Santa. "Ya dari 100, satu yang bicara itu biasa. Sekarang kita mau untuk kepentingan lebih besar atau untuk yang perorangan? Jajaran Polda, Pemda DKI kan semua kan memperhatikan itu," kata Heru.

photo
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) bersama Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mencoba jalur sepeda di kawasan Taman Semanggi, Jakarta, Rabu (12/10/2022). - (Republika/Putra M Akbar)

Predikat 'Kota Ramah Sepeda' yang diberikan di era Anies pun dicabut.. baca di halaman selanjutnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement