Ahad 21 Jul 2024 20:12 WIB

Jake Najdovski Geser Iqbal Gwijangge Jadi Top Skor Sementara Piala AFF U-19

Jake Najdovski mengoleksi lima gol dari dua laga Australia U-19.

Pesepak bola timnas Australia U-19 Jake Najdovski (kanan) .
Foto: ANTARA FOTO/Moch Asim
Pesepak bola timnas Australia U-19 Jake Najdovski (kanan) .

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Pemain timnas Australia U-19 Jake Najdovski menjadi top skor sementara ASEAN U-19 Boys Championship atau Piala AFF U-19 2024. Jake menggeser bek timnas Indonesia U-19 Iqbal Gwijangge setelah berhasil mencetak trigol ke gawang Vietnam dalam laga keduanya di Grup B, Ahad (21/7/2024).

Sebelum laga ini, Jake sudah mengemas dua gol, satu di bawah Iqbal. Namun dengan tambahan tiga gol, Jake kini memimpin daftar pencetak gol terbanyak sementara dengan lima gol.

Baca Juga

"Saya pikir menjadi top skor adalah bonus, saya ingin memenangkan turnamen sebagai sebuah tim. Itu yang terpenting," kata Jake usai pertandingan di Stadion Gelora 10 November Surabaya, Ahad petang.

Bahkan dengan membuat kemenangan demi kemenangan dirinya ingin menunjukkan bahwa Australia merupakan tim terbaik di AFF.

Dalam laga melawan Vietnam, pesepak bola berusia 19 tahun itu menilai anak asuh Hua Hien Vinh memberikan perlawanan sengit.

"Ini laga yang bagus, kemenangan penting lawan Vietnam yang merupakan lawan sengit. Kami bermain bagus, bekerja keras dan senang atas tiga poin ini," tuturnya.

Dalam laga penyisihan terakhir melawan Myanmar, ia mengaku akan menjalani latihan seperti biasanya dan mempersiapkan diri sebaik mungkin.

Sementara pelatih Australia U-19 Trevor Morgan mengatakan dalam persiapan laga terakhir akan terus mempersiapkan tim dengan baik untuk memberikan pembelajaran bagi anak asuhnya.

"Tentu kami ingin menggunakan turnamen ini sebagai ajang belajar dan memastikan semua mendapatkan kesempatan. Kami masih punya pertandingan dan harus terus belajar meningkatkan sebelum laga," ujarnya.

Dalam klasemen sementara ASEAN U-19 Boys Championship, Indonesia menduduki peringkat pertama Grup A dengan meraih poin enam dari dua laga.

Di grup B, Australia U-19 menjadi pemimpin grup dengan meraih poin yang sama dengan Indonesia, yakni enam.

Sedangkan di Grup C, setelah membantai Brunei Darussalam dengan skor 11-0, Malaysia merajai klasemen dengan meraih tiga poin.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement