Jumat 19 Jul 2024 16:42 WIB

Babak Pertama, Persib Ungguli PSM 2-0 pada Laga Pembuka Piala Presiden 2024

Gol pembuka Persib dicetak Ciro Alves.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Laga Piala Presiden 2024 yang mempertemukan Persib Bandung (biru) dan PSM Makassar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (19/7/2024) petang.
Foto: dok Piala Presiden 2024
Laga Piala Presiden 2024 yang mempertemukan Persib Bandung (biru) dan PSM Makassar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (19/7/2024) petang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persib Bandung sementara memimpin 2-0 atas PSM Makassar pada babak pertama laga pembuka Grup A Piala Presiden 2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (19/7/2024) petang. Tuan rumah mendominasi jalannya laga.

Dua gol bagi juara Liga Indonesia musim lalu tersebut dicetak oleh Ciro Alves dan bunuh diri pemain PSM Nelmin Haljeta yang salah dalam menghalau bola.

Baca Juga

Persib yang mengenakan seragam baru biru-biru langsung menekan sejak awal permainan. Sejumlah peluang mampu mereka hasilkan.

Mark Klok melakukan operan cutback ke tengah kotak penalti PSM pada menit delapan. Sayangnya tidak ada yang bisa menggapai bola yang diberikan oleh Klok baik itu Ciro atau Da Silva.

Pada menit kep15 Persib membuka skor 1-0 berkat umpan efek dari Da Silva ke Ciro. Ia melakukan akselerasi satu lawan satu dengan kiper Hilman Syah sebelum menggetarkan jala gawang PSM.

Melalui tendangan bebas dari Dzaky Asraf, Adilson melepaskan sundulan ke gawang Persib, tapi peluang emas pertama PSM pada menit ke-22 itu ditepis kiper Teja Paku.

Tendangan keras setelah memutar balik badan dari Ciro pada menit ke-30 belum membobol gawang PSM, bola masih mengarah ke Hilman Syah.

Nermin menjadi pencetak gol bunuh diri pertama di Piala Presiden 2024 pada menit ke-42. Mark Klok mengumpan bola ke arah gawang dengan tendangan yang kencang sehingga membuat Nermin gagal membuang bola keluar lapangan. Bola yang masuk ke gawang timnya sendiri membuat PSM tertinggal 0-2 hingga babak pertama usai.

Ada pertandingan hiburan selama lima menit antara enam pemain legenda sepak bola Indonesia melawan 63 pemain anak-anak. Ini menandakan gelaran keenam Piala Presiden dan usia Jokowi ke-63 tahun. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement