Jumat 12 Jul 2024 20:23 WIB

Usai Israel Bombardir Kota Gaza, Jenazah Syuhada Bergelimpangan

Bombardir Israel ke Kota Gaza tinggalkan puluhan jenazah.

 Asap mengepul saat terjadinya serangan militer Israel di Kota Gaza, Kamis (11/7/2024).
Foto:

Sedangkan dalam serangan terbaru kemarin, setidaknya delapan orang syahid di kota Rafah di Gaza selatan, dan jenazahnya dipindahkan ke Rumah Sakit Nasser di Khan Younis, menurut koresponden Aljazirah Hani Mahmoud di Deir el-Balah.

Syuhada termasuk seorang wanita dan dua putranya di Rafah dan seorang pria serta putranya di lingkungan Tal as-Sultan di pinggiran barat kota. Setidaknya empat orang lagi syahid di kamp pengungsi Nuseirat, Gaza tengah.

Di selatan, katanya, setidaknya dua orang terluka parah di tenggara Khan Younis akibat serangan quadcopter Israel.

Mahmoud mengatakan ada laporan penembakan artileri berat yang terus-menerus terjadi di lingkungan Remal di tengah Kota Gaza, dengan pembongkaran rumah secara sistematis di sebelah barat kota tersebut. “Seluruh blok perumahan hancur total,” tambahnya.

Jumlah syuhada akibat agresi Israel yang sedang berlangsung di Gaza sejak Oktober tahun lalu telah meningkat menjadi 38.345 korban, dengan 88.295 orang terluka, dalam penghitungan yang masih bersifat sementara. Ribuan lainnya masih terjebak di bawah reruntuhan dan di jalanan, di luar jangkauan tim penyelamat dan ambulans.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement