Kamis 11 Jul 2024 04:57 WIB

Inggris ke Final Euro 2024, Gol Telat Pemain Pengganti Ollie Watkins Jadi Penentu

Inggris mengalahkan Belanda 2-1 di semifinal Euro untuk lolos ke final.

Penyerang Inggris Ollie Watkins (kiri) merayakan golnya ke gawang Belanda yang menjadi penentu kemenangan the Three Lions 2-1 di semifinal Euro 2024 di Signal Iduna Park, Dortmund, Kamis (11/7/2024) dini hari WIB.
Foto:

Kane telah memiliki banyak momen besar di turnamen besar dan dia memiliki momen besar lainnya saat dia mencetak gol melalui tendangan penalti. Berawal kaki Denzel Dumfries yang terulur menyentuh kaki Kane saat sang penyerang Inggris mencoba melakukan tendangan, penalti didapat

Kane menjadi pemain keenam yang berhasil mencetak tiga gol di turnamen ini. Dia kini punya peluang terbesar untuk menjadi top skor Euro 2024.

Babak pertama yang terbuka, yang membuat tembakan Dumfries dan pemain Inggris Phil Foden membentur mistar gawang, membuka jalan bagi babak kedua yang ketat dan menegangkan di mana peluang-peluang yang tercipta sangat terbatas.

Bukayo Saka memiliki sebuah gol yang dianulir karena offside yang tipis sebelum Kane digantikan oleh Watkins pada menit ke-81. Ini mungkin menjadi keputusan terbaik Southgate selama delapan tahun melatih Inggris. Sebab kurang lebih 10 menit di lapangan, ia memastikan kemenangan Inggris.

"Ini akan sangat sulit - pertandingan yang sangat sulit," kata Kane tentang final melawan Spanyol, yang secara luas dianggap telah memainkan sepak bola terbaik sejauh ini di turnamen. "Satu pertandingan lagi untuk membuat sejarah."

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement