Rabu 10 Jul 2024 14:05 WIB

Universitas BSI Pontianak Nggak Tolerir Gratifikasi, Yuk Gabung

Universitas BSI memiliki prinsip kuat buat menolak segala bentuk gratifikasi.

 Universitas BSI memiliki prinsip kuat buat menolak segala bentuk gratifikasi.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI memiliki prinsip kuat buat menolak segala bentuk gratifikasi.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Buat kalian yang lagi mencari kampus yang adil dan transparan, ada kabar gembira nih dari Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Pontianak. Di sini, semua yang berhubungan dengan akademik itu bersih banget, lho! Mau bimbingan, mau sidang, pokoknya nggak ada ruang buat gratifikasi atau tipu-tipu.

Ir Eri Bayu Pratama selaku kepala kampus Universitas BSI kampus Pontianak, meyakinkan Universitas BSI memiliki prinsip kuat buat menolak segala bentuk gratifikasi. Pernyataan tegas ini bukan cuma omong doang, tapi memang udah jadi kenyataan yang dirasakan semua mahasiswa di kampus.

Baca Juga

"Di kampus lain, biasanya mahasiswa yang ingin bimbingan harus membawakan buah tangan untuk pembimbingnya, dan bimbingan juga dilakukan bisa di luar kampus. Apalagi jika ingin sidang, mahasiswa juga harus sibuk memikirkan makanan apa yang harus disajikan ke dosen penguji. Padahal semua itu adalah salah satu bentuk gratifikasi. Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif, sedari awal selalu menolak tradisi seperti ini di lingkungan kampus," jelas Eri dalam keterangan pers, Rabu (10/7/2024).

Tindakan tegas ini juga diperkuat dengan aturan bahwa semua bimbingan harus dilakukan secara offline di dalam lingkungan kampus. Para dosen nggak boleh ngadain bimbingan di luar kampus, apalagi di kafe atau di rumah. Mahasiswa juga dilarang keras memberi apa pun kepada dosen selama bimbingan. Jadi, nggak ada lagi deh cerita gratifikasi-gratifikasian!

"Kami mengeliminasi kemungkinan gratifikasi, sebagai langkah untuk memastikan bahwa integritas dan meritokrasi benar-benar menjadi fondasi utama di kampus kami. Kami ingin menciptakan generasi baru yang tidak hanya cerdas secara akademis tapi juga berintegritas tinggi," tambah Eri.

Jadi, bagi kalian yang ingin menjadi generasi berintegritas tinggi, ayo jadi bagian dari perubahan positif dunia pendidikan di Indonesia dengan bergabung bersama Universitas BSI kampus Pontianak. Saat ini, pendaftaran mahasiswa baru telah memasuki gelombang ke-5, yang dimulai pada tanggal 4 Juli 2024 dan akan berakhir pada tanggal 5 Agustus 2024.

"Untuk melakukan pendaftaran, mahasiswa dapat langsung mengunjungi laman https://pmbubsi.id/, atau mendatangi langsung kampus Universitas BSI Pontianak. Di Universitas BSI, kami menjamin pendidikan yang adil dan berkualitas, tanpa gratifikasi. Ayo, siapkan dirimu untuk masa depan yang lebih baik dengan kami!" kata Eri.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement