Rabu 10 Jul 2024 09:15 WIB

Argentina ke Final Copa America 2024, Selangkah Lagi Pertahankan Gelar

Argentina menanti pemenang duel Kolombia vs Uruguay di final nanti.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Para pemain Argentina merayakan gol ke gawang Kanada yang dicetak Lionel Messi pada semifinal Copa America 2024.
Foto: AP Photo/Adam Hunger
Para pemain Argentina merayakan gol ke gawang Kanada yang dicetak Lionel Messi pada semifinal Copa America 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Argentina selangkah lagi dapat mempertahankan gelar juara Copa America. Ini setelah Lionel Messi dkk memastikan tempat di final Copa America 2024 usai membekuk Kanada 2-0 dalam laga semifinal di Stadion MetLife, New Jersey, AS, Rabu (10/7/2024) pagi WIB.

Kemenangan ini identik dengan yang diraih Tim Tanggo atas Kanada pada laga pertama penyisihan Grup A. Kala itu Argentina juga menang 2-0 lewat gol Julian Alvarez dan Lautaro Martinez. Kali ini, Alvarez dan Lionel Messi yang menjebol gawang Kanada.

Baca Juga

Kanada berupaya membalas kekalahan pada pertemuan sebelumnya. Mereka melancarkan serangan ke Argentina dan mendapatkan peluang pada menit kelima. Shaffelburg melepaskan tendangan tapi masih melambung di atas mistar gawang Argentina yang dijaga Emiliano Martinez.

Dua menit berselang, Shaffelburg kembali mengancam, kali ini tendangan mendatarnya masih melebar.

Argentina mendapat peluang pertama pada menit ke-11. Tendangan kaki kiri Lionel Messi melanjutkan umpan Angel Di Maria masih sedikit melebar di sisi kiri gawang Kanada yang dijaga Maxime Crepeau.

Menit ke-23 Julian Alvarez membawa Argentina memimpin 1-0 melanjutkan umpan Rodrygo De Paul. Setelah melakukan kontrol bola sejenak, Alvarez melewati satu pemain belakang Kanada kemudian mengarahkan bola di antara kedua kaki kiper Crepeau. Bola meluncur ke dalam gawang Kanada.

Menit ke-44, Messi memiliki peluang, tapi tendangannya melebar tipis di sisi kanan gawang Kanada.

Pada injury time, Martinez melakukan penyelamatan gemilang dari Jonathan David melepaskan tendangan dari jarak dekat melanjutkan lemparan ke dalam. Itu peluang terakhir dan tak ada gol lagi tercipta hingga babak pertama usai.

Argentina tampil menekan pada wal babak kedua. Hasilnya, Albiceleste memperbesar keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-51 melalui Messi. Ini gol pertama Messi di Copa America 2024 ini.

 

Meneruskan...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement