Selasa 09 Jul 2024 04:55 WIB

Undang Kaesang ke Markas, Sekjen PKS: Kami Baik-Baik Saja

Tensi tinggi antara Habib Aboe dan Kaesang hanya terjadi di media.

Rep: Bayu Adji Prihammanda/Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep, dan Sekjen PKS Aboe Bakar Al-Habsyi menggelar konferensi pers di kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Senin (8/7/2024).
Foto:

Kaesang Pangarep menyatakan, PSI membuka peluang berkoalisi dengan PKS menyambut Pilkada Serentak 2024. "Semoga ada kolaborasi-kolaborasi yang tentunya nanti akan terjadi di Pilkada," kata Kaesang saat konferensi pers di kantor DPP PKS, Jakarta Selatan

Sejauh ini, menurut dia, kolaborasi antara PSI dan PKS sudah terjadi pada Pemilihan Bupati (Pilbup) Lebak, Provinsi Banten. Di daerah tersebut, ada calon bupati yang diusung PKS dan wakilnya berasal dari PSI. Selain itu, kolaborasi sedang dijajaki antara PSI dan PKS di Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Bekasi.

Kaesang pun berharap kolaborasi tersebut tidak hanya berhenti di dua daerah itu, melainkan juga di daerah-daerah lainnya. Menurut dia, kolaborasi berkelanjutan perlu dilakukan demi kebaikan bangsa.

Sementara itu, Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengatakan, pertemuan itu dilakukan guna menepis anggapan-anggapan terkait PKS dan PSI tidak pernah akur. Apalagi, dalam pertemuan yang telah dilakukan, menurut dia, perbincangan kedua belah pihak digelar dengan penuh kekeluargaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement