Senin 08 Jul 2024 17:04 WIB

Ahmad Syaikhu Sambut Hangat Kedatangan Kaesang Pangarep di Markas PKS

Kaesang tak banyak memberikan pernyataan setiba di Kantor DPP PKS.

Rep: Bayu Adji Prihammanda / Red: Erik Purnama Putra
Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep melakukan lawatan ke Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Jalan TB Simatupang, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (8/7/2024).
Foto: Republika.co.id/Bayu Adji Prihammanda
Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep melakukan lawatan ke Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Jalan TB Simatupang, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (8/7/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep melakukan lawatan ke Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Jalan TB Simatupang, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (8/7/2024). Kedatangan Kaesang tak lain untuk memenuhi undangan dari PKS.

Pantauan Republika.co.id, putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut tiba di Kantor DPP PKS sekitar pukul 16.18 WIB. Kedatangan Kaesang langsung disambut senyum dan sambutan hangat dari Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

Baca Juga

Kaesang tak banyak memberikan pernyataan setiba di Kantor DPP PKS. Dia hanya menyatakan baru datang dari Solo, sebelum tiba di markas PKS. "Silaturahmi tidak boleh putus, kami datang memenuhi undangan Presiden PKS," kata Kaesang kepada wartawan.

Kaesang juga menyatakan hasil surveinya yang cukup tinggi di Jawa Tengah (Jateng) kepada petinggi PKS yang bertanya kepadanya. Tak lama setelah itu, Kaesang langsung masuk ke sebuah ruangan di DPP PKS.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Republika.co.id, kedatangan Kaesang itu tak lain untuk menghadiri undangan PKS. Namun, tak jelas pembahasan yang akan dilakukan oleh Kaesang di markas PKS.

Sebelumnya, Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengaku akan melakukan komunikasi dengan Kaesang. "Kaitan dengan Mas Kaesang, insyaallah nanti setelah pembicaraan dengan beliau pada kesempatan sore ini," kata Syaikhu.

Hubungan antara kedua partai itu sempat memanas setelah Sekjen DPP PKS Habib Aboe Bakar Al Habsyi menyatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menawarkan Kaesang kepada partai-partai untuk maju dalam Pilgub DKI Jakarta. Pernyataan itu langsung dibantah oleh Kaesang. Terbaru, Habib Aboe malah melakukan klarifikasi atas pernyataannya tersebut.

Adapun nama Kaesang digadang-gadang maju pada Pilgub Jakarta 2024. Kaesang diproyeksikan maju sebagai calon wakil gubernur (cawagub) bersama M Ridwan Kamil. Pada saa bersamaan, muncul survei menempatkan Kaesang sebagai calon gubernur (cagub) Jateng dengan elektabilitas tertinggi.

Sekjen PKS klarifikasi...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement