Kamis 04 Jul 2024 19:16 WIB

MU Perpanjang Kontrak Pelatih Erik Ten Hag Setahun, Ini Alasannya

Ten Hag akan melatih Manchester United sampai 2027.

Pelatih Manchester United Erik ten Hag
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Pelatih Manchester United Erik ten Hag

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United resmi memperpanjang kontrak pelatih Erik ten Hag selama satu tahun hingga 2026. Kabar ini diumumkan di situs resmi klub pada Kamis (4/7/2024) petang WIB.

Pelatih asal Belanda tersebut ditunjuk menjadi pelatih MU pada 2022 dan kontrak akan berakhir pada 2025 sebelum menandatangani kontrak baru.

Baca Juga

"Saya sangat senang bisa mencapai sebuah kesepakatan dengan klub untuk terus bekerja sama," kata pelatih berusia 54 tahun itu.

Sejak bergabung dari Ajax, Ten Hag telah mempersembahkan dia trofi untuk Manchester United yaitu Piala FA 2023/24 dan Piala Carabao 2022/23.

Dalam sebuah pernyataan usai resmi memperpanjang kontrak, Ten Hag mengatakan bahwa dia bangga dengan pencapaiannya selama dua tahun terakhir di MU.

"Melihat dua tahun ke belakang, kita bisa bangga dengan raihan dua trofi dan banyaknya kemajuan sejak saya bergabung di sini," lanjutnya.

Namun, dia menegaskan bahwa dia dan timnya harus bekerja lebih keras untuk melanjutkan progres yang sudah ada.

"Dalam diskusi saya dengan klub, kami telah menemukan kesatuan penuh dalam visi kami untuk mencapai tujuan-tujuan tersebut, dan kami semua berkomitmen kuat untuk melakukan perjalanan bersama," ujar Ten Hag.

MU finis di peringkat tiga Liga Primer Inggris pada musim perdana Ten Hag, sekaligus mengakhiri puasa trofi klub selama enam tahun setelah mengalahkan Newcastle di final Piala Carabao.

Namun, musim kedua Ten Hag berjalan tidak mulus. MU finis di peringkat delapan Liga Primer Inggris dan tidak mampu lolos dari fase grup Liga Champions. Untungnya, MU menutup musim dengan mengalahkan Manchester City di final Piala FA untuk lolos ke Liga Europa musim depan.

 

Ten Hag...

sumber : Antara/AP

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement