Kamis 04 Jul 2024 18:53 WIB

Tak Maju Pilkada Jateng, Bambang Pacul Sebut Sosok Kompetitor Sepadan untuk Ahmad Luthfi

“Ya, itulah garis yang saya ambil (tidak maju Pilkada Jateng 2024),” kata Bambang.

Politisi PDIP Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul.
Foto:

Pada akhir pekan lalu, Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto menyebutkan, Jenderal TNI Purnawirawan Andika Perkasa hingga Hendrar Prihadi (Hendi) diusulkan para kadernya untuk maju di Pilkada Jateng. Ketua DPP PDIP Puan Maharani saat ini tengah melakukan kajian berdasarkan survei pemetaan di internal partai.

"Jawa Tengah itu Pak Andika, selain diusulkan di Pilkada Jakarta. Ada juga Pak Hendi," kata Hasto saat ditemui di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (29/6/2024) malam.

Hasto melanjutkan, kajian dilakukan oleh Puan bersama dengan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PDIP Jawa Tengah Bambang 'Pacul' Wuryanto dan Wakil Sekretaris Jenderal PDIP Utut Adianto. Sementara itu, Hasto mengaku sempat mendengar pula adanya komunikasi politik dari Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi belakangan ini, seiring dengan kapasitas sebagai Kapolda.

"Karena kapasitas beliau inilah sehingga juga sering bertemu dengan kepala-kepala daerah dari PDIP," tuturnya.

Sebelumnya, Luthfi sempat mengatakan belum berkomunikasi dengan partai politik terkait kabar dirinya yang masuk bursa calon gubernur (cagub) Jateng pada Pilkada 2024.

“Belum, belum (berkomunikasi dengan partai politik) karena saat ini masih menjabat (sebagai Kapolda Jateng),” kata Luthfi ketika ditemui di Gedung Tribrata, Jakarta, Senin (24/6/2024).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement