Kamis 04 Jul 2024 18:28 WIB

Ketua KPU Dipecat DKPP Terkait Kasus Asusila, Ini Respons Jokowi

Afifuddin ditunjuk sebagai plt ketua KPU menggantikan Hasyim Asy'ari.

Ketua KPU Hasyim Asyari berisap memimpin rapat pleno terbuka penetapan hasil pemilu tahun 2024 tingkat nasional di Gedung KPU, Jakarta, Rabu (20/3/2024). Berdasarkan penetapan KPU atas rekapitulasi hasil penghitungan dan perolehan suara tingkat nasional Pilpres 2024, capres dan cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dinyatakan memperoleh 96.214.691 suara, sementara capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar meraih 40.971.906 suara dan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD meraih 27.040.878 suara.
Foto:

Plt Ketua KPU RI Mochammad Afifuddin meminta dukungan kepada awak media hingga akademisi agar dapat mengemban tugas dengan baik. Afifudin ditunjuk sebagai plt ketua KPU setelah DKPP memutuskan memberhentikan Hasyim Asy'ari.

"Kami juga ingin meminta dukungan dari teman-teman sekalian, teman-teman jurnalis, para akademisi, aktivis, lembaga sosial masyarakat, dan seluruh pihak yang pastinya banyak memberi catatan, banyak memperhatikan KPU," kata pria yang akrab disapa Afif di Kantor KPU RI, Jakarta, Kamis.

Ia mengaku sangat senang menerima masukan terkait kinerja KPU. Dia juga menegaskan KPU tak akan mengubah gaya komunikasi dengan awak media yang sudah berjalan dengan baik.

"Jangan segan untuk mengontak semua pimpinan KPU termasuk juga dengan saya. Tidak ada yang berubah di pola komunikasi kita," ujarnya.

Selain itu, Afif memastikan divisi yang ada di dalam KPU RI tetap berjalan seperti biasa. Dirinya optimistis dapat menghadapi Pilkada Serentak 2024 dengan baik.

"Dalam sebuah pelayaran, kapal besar, ombak dan angin bisa besar, tapi kemudian nakhoda yang ada di sini tetap kompak untuk kemudian menghadapi Pilkada Serentak 2024," jelas Afif.

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement