Sabtu 05 Oct 2024 19:29 WIB

Bahlil Harus Kuat di Jateng, Targetkan Kemenangan 65 Persen pada Pilkada

Ketum Golkar menginstruksikan jajarannya memenangkan Luthfi-Taj Yasin di Jateng.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Ketua Umum DPP Partai Golkar, Bahlil Lahadalia.
Foto: Republika/Prayogi
Ketua Umum DPP Partai Golkar, Bahlil Lahadalia.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKOHARJO -- Ketua Umum DPP Partai Golkar Bahlil Lahadalia menargetkan kemenangan hingga 65 persen pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 di Jawa Tengah (Jateng). Bahlil mengatakan, Golkar tidak boleh hanya kuat di Jawa Barat, Jawa Timur, dan luar Jawa, tetapi juga harus kuat di Jateng.

"Target kemenangan nasional untuk kepala daerah sekitar 60-65 persen. Kami optimistis, insya Allah bisa, 100 persen optimistis," kata Bahlil Lahadalia saat menghadiri Rapat Konsolidasi Pemenangan Pilkada Provinsi, Kota, Kabupaten se-Jawa Tengah di Kabupaten Sukoharjo, Provinsi Jateng, Sabtu (5/10/2024).

Baca Juga

Menurut dia, kekuatan Partai Golkar sudah terlihat secara nasional dan mereta. Bahkan, perolehan kursi di parlemen hanya selisih delapan kursi dari perolehan PDIP di Senayan pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

"Partai Golkar dapat 102 kursi, PDI Perjuangan 110 kursi DPR RI, hanya beda delapan kursi. Itu secara nasional. Di Jawa Tengah, di bawah kepemimpinan Pak Panggah kami berhasil dapat kursi dari 12 menjadi 17 kursi di DPRD Provinsi Jawa Tengah," kata menteri ESDM tersebut.

Meski demikian, kata Bahlil, tugas Partai Golkar belum selesai pada pemilu lalu. Salah satunya adalah memenangkan pasangan Komjen (Purn) Ahmad Luthfi-Taj Yasin Maimoen pada Pemilu Gubernur (Pilgub) Jateng 2024.

Bahlil pun mengingatkan kepada kader partai beringin agar tidak lemah di depan partai lain. Partai Golkar adalah bagian yang harus diperhitungkan dalam kontestasi untuk merebut kemenangan.

"Saya meminta dan membuat kebijakan partai untuk memenangkan Luthfi. Kami harus kompak bangkit bekerja keras dan menghadapi kompetisi dari partai mana pun," kata Bahlil.

Pada kesempatan yang sama, cagub Ahmad Luthfi mengatakan, dukungan Golkar penting baginya untuk memenangi Pilkada Jateng. Mantan kapolda Jateng itu menegaskan, komitmennya untuk membawa Provinsi Jateng lebih maju ke depannya untuk menyambut Indonesia Emas 2045. "Kami akan berkolaborasi dengan pusat dan bupati sampai desa. Dukungan Partai Golkar sangat bermanfaat," kata Luthfi.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Jateng, Panggah Susanto mengatakan, kader partainya akan bekerja total untuk kemenangan pasangan Ahmad Lutfi-Taj Yasin. "Kami akan allout untuk kemenangan pasangan Ahmad Luthfi-Taj Yasin," kata Panggah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement