Sabtu 05 Oct 2024 21:14 WIB

Siap untuk Debat, Suswono Janji tak akan Rendahkan Paslon Lain

Pasangan Rido janji mengedepankan etika dalam debat.

Rep: Bayu Adji P / Red: Indira Rezkisari
Calon Gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil dan calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Suswono.
Foto: Republika/Prayogi
Calon Gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil dan calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Suswono.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon wakil gubernur (cawagub) nomor urut 1 Suswono mengaku sudah siap untuk tampil dalam debat perdana pada Ahad (6/10/2024). Politikus PKS itu mengeklaim telah menyusun materi yang akan disampaikan dalam debat.

"Secara umum, kami sudah punya materi buat debat ya. Sejak menyusun visi misi kami sudah ada timnya, jadi otomatis tinggal me-review saja sih," kata dia, Sabtu (5/10/2024).

Baca Juga

Ia mengatakan, materi yang disiapkan tentunya disesuaikan dengan tema debat. Namun, akan ada fokus tertentu dari pasangan Ridwan Kamil-Suswono (Rido) dalam debat yang digelar di JIExpo Kemayoran itu.

Kendati demikian, Suswono mengatakan, pihaknya tak akan menganggap pasangan calon (paslon) lain sebagai lawan. Menurut dia, paslon lain dalam debat akan dianggap sebagai mitra atau kompetitor.

Tak hanya itu, Suswono mengungkapkan, pasangan Rido akan tetap mengedepankan etika dalam debat. Pasangan Rido juga dinilai tak akan merendahkan paslon lainnya dalam debat.

"Insyaallah nggak ada apa istilahnya, merendahkan, itu nggak ada," kata dia.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta akan menggelar debat perdana untuk pasangan calon gubernur dan wakil gubernur (cagub-cawagub) DKI Jakarta pada Ahad pukul 19.00 WIB. Debat perdana itu akan mengangkat tema "Penguatan SDM dan Transformasi Jakarta Menjadi Kota Global".

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement