Kamis 04 Jul 2024 15:09 WIB

Bersama Buya Anwar, Irman Gusman akan Hadiri Rakor Muhammadiyah

Rakor dan Konsolidasi Muhammadiyah juga akan membahas PSU Pemilu DPD Sumbar.

 Calondi Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilu DPD RI, Irman Gusman, akan hadiri rakor Muhammadiyah bersama Buya Anwar Abbas.
Foto: Republika/Febryan A
Calondi Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilu DPD RI, Irman Gusman, akan hadiri rakor Muhammadiyah bersama Buya Anwar Abbas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumbar, Bakhtiar, mengatakan, lembaganya akan menggelar Rapat Koordinasi dan Konsolidasi Muhammadiyah bersama dengan Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah. 

Kegiatan yang akan diselenggaraan pada 5-7 Juni 2024 ini, menurutnya, untuk mengonsolidasikan organisasi hingga ke bawah. “Kebetulan Buya Anwar (Ketua PP Muhammadiyah Anwar Abbas) akan hadir,” ungkap Bakhtiar, Kamis (4/7/2024). 

Hal yang akan dibahas, menurut Bakhtiar, cukup banyak.  “Yang pasti adalah mengonsolidasi organisasi hingga ke bawah. Termasuk soal implementasi putusan PP Muhammadiyah tentang konsolidasi dan rasionalisasi dana Muhammadiyah. Termasuk juga yang Sumbar ada PSU.  Jadi ada beberapa item yang akan kita bicarakan secara khusus. Ini implementasi dari hasil-hasil Musmil dan Mukhtamar Muhammadiyah,” papar Bakhtiar.

Wakil Ketua PWM Sumbar yang membidangi LHKP, Yosmeri Yusuf, mengatakan, kegiatan ini akan dihadiri Buya Anwar Abbas. Termasuk Irman Gusman, yang direkomendasikan PWM Sumbar untuk dipilih di Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilu DPD dapil Sumbar. 

“Seluruh kader kita undang. Pak Irman kan juga kita undang, karena pak Irman kan dewan penasihat Muhammadiyah,” ungkap Yosmeri. Undangan dari wilayah untuk Irman Gusman, menurut Yosmeri, juga sudah disampaikan.Kegiatan Rapat Koordinasi dan Konsolidasi Muhammadiyah ini akan dilakukan di sejumlah wilayah. Di antaranya Pasaman Barat, Payakumbu,  Padang, dan Suranti.

Kegiatan ini untuk membahas dan konsolidasi terhadap isu-isu nasional, seperti keuangan Muhammadiyah. “Juga masalah PSU (Pemungutan Suara Ulang). Bagaimana kita menyikapi PSU,” kata Yosmeri.

Menurutnya, rekomendasi PWM Sumbar yang mendukung Irman Gusman dalam PSU Pemilu DPD Sumbar juga akan disampaikan. “Apa-apa yang menjadi rekomendasi organisasi akan kita jelaskan ke bawah,” kata dia.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement