Selasa 02 Jul 2024 17:19 WIB

Upaya Kejagung Sita Jet Pribadi Diduga Milik Harvey Moeis Kandas

Isu soal kepemilikan jet pribadi Harvey Moeis pernah viral di media sosial.

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Andri Saubani
Kejaksaan Agung tetapkan Harvey Moeis suami dari aktris Sandra Dewi sebagai tersangka ke-16 kasus korupsi penambangan timah di lokasi izin usaha pertambangan (IUP) PT Timah Tbk.   Usai ditetapkan tersangka, Harvey langsung ditahan di Rutan Salemba cabang Kejaksaan Agung.
Foto:

Harvey Moeis, adalah satu dari 23 tersangka dalam penyidikan korupsi penambangan timah ilegal di lokasi izin usaha pertambangan (IUP) PT Timah Tbk. Dalam kasus tersebut, penyidik merilis kerugian negara mencapai Rp 300 triliun sepanjang periode 2015-2022.

Selama proses penyidikan, tim di Jampidsus melakukan banyak penyitaan. Terutama terhadap aset-aset berharga milik Harvey Moeis, yang dijerat tersangka atas perannya selaku perwakilan kepemilikan PT Rafined Bangka Tin (RBT), dan empat perusahaan penambangan, dan pemurnian timah lainnya.

Terkait dengan jet pribadi, dugaan kepemilikan tersebut terungkap saat penyidik merespons temuan publik di media sosial (medsos) tentang aktivitas pamer harta yang dilakukan Harvey Moeis dan istrinya Sandra Dewi. Salah-satu yang pernah dipamerkan, adalah kegiatan Harvey dan Sandra soal acara pemberkatan usai memiliki pesawat jet pribadi. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement